Sukses

Pengguna Line Kini Bisa Buat Avatar Diri Sendiri

Line baru saja memperkenalkan fitur baru yang diberi nama Line Avatar.

Liputan6.com, Jakarta - Line baru saja memperkenalkan fitur baru untuk para penggunanya, yakni Line Avatar. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar diri dalam versi kartun.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (29/9/2020), fitur ini sudah dapat dinikmati pengguna Line versi 10.16.0 ke atas di iOS maupun Android. Nantinya, avatar yang dibuat dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Pengguna dapat memanfaatkannya sebagai foto profil atau meramaikan percakapan. Line juga memungkinkan pengguna membuat grup avatar bersama teman-temannya.

Opsi yang juga menarik adalah avatar dapat dibuat bergerak dengan opsi 'Animate Avatar'. Lewat opsi ini, pengguna Line dapat menggerakan avatar dirinya sesuai ekspresi dan tampil dengan gerakan aktraktif.

Pengguna Line dapat pula mengubah latar belakang avatar dengan berbagai pilihan latar, termasuk menggabungkan avatar itu dengan foto lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Avatar Diri di Line

Cara membuat avatar di Line pun terbilang mudah. Untuk mengetahuinya, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka laman profil dan pilih opsi 'Avatar' yang ada di bawah foto, lalu pilih Create.
  2. Setelahnya kamu tinggal mengambil foto untuk mulai membuat avatar diri sendiri. Pastikan posisi wajah berada di dalam lingkaran.
  3. Lalu, kamu akan diberikan pilihan untuk mulai mengedit avatar sesuai preferensi.
  4. Begitu seluruh proses selesai, kamu dapat langsung menggunakannya.
3 dari 3 halaman

Selipkan Avatar di Foto yang Diambil

Seperti disebutkan di atas, kamu dapat memasukkan avatar dalam sebuah foto yang diambil secara langsung. Untuk melakukannya, kamu tinggal membuka kamera pada percakapan di Line, Line Timeline, atau Line Story.

Setelahnya, kamu tinggal mengetuk opsi avatar yang tersedia dan letakkan di dalam foto, sebelum melakukan pengambilan gambar.

Lewat cara ini pula, kamu dapat mengubah hanya bagian wajah yang menjadi avatar saat mengambil foto.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini