Sukses

LG Perkenalkan Lemari Pintar untuk Basmi Virus di Pakaian

LG Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan perangkat terbaru yang diberi nama LG Styler.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan perangkat terbaru yang diberi nama LG Styler. Perangkat baru ini merupakan bagian dari seri Hygiene Care Solutiion LG yang fokus pada kesehatan dan higienitas.

Menurut President Director LG Electronics Indonesia, Seungmin Park, melalui produk ini LG memperkenalkan inovasi terbaru yang akan mengubah cara konvensional penggunanya dalam merawat pakaian.

"Produk ini akan membuat pengguna takjub dengan performa yang dimilikinya, mulai dari menyegarkan, mengeringkan, maupun mensterilisasi jas hingga pakaian anak-anak," tuturnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (28/9/2020).

Secara umum, LG Styler merupakan lemari pintar yang dapat digunakan untuk mengeringkan, menghilangkan bau, hingga membersihkan pakaian dari virus, bakteri, hingga alergen menempel.

Kehadiran LG Styler, berdasarkan penuturan Head of Product Marketing Home Appliances LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjutak, sebenarnya melengkapi fungsi mesin cuci yang sudah dimiliki pengguna.

"Produk ini saling melengkapi dengan mesin cuci. Apabila mesin cuci untuk membersihkan pakaian, perangkat ini membuat pakaian tetap segar dalam jangka waktu lebih panjang," tuturnya menjelaskan.

Untuk melakukan seluruh fungsinya, LG Styler dibekali dengan teknologi yang diberi nama TrueSteam. Sesuai namanya, TruSteam merupakan uap air yang dihasilkan dari proses pemanasan air.

Dengan uap air yang dipertahankan suhu panasnya, perangkat ini dapat mengurangi keberadaan virus, bakteri, hingga tungau debu penyebab alergi yang ada di pakaian hingga 99,9 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Merusak Pakaian

"Mengingat prosesnya menggunakan uap air, tanpa ada bahan tambahan lain, pengguna tidak perlu khawatir bahan pakaiannya akan rusak," tutur Rumbi melanjutkan.

LG Styler juga memiliki berbagai menu siklus perawatan berbagai jenis pakaian, termasuk produk lain. Rumbi menuturkan alat ini dapat digunakan untuk tas maupun jaket dengan bahan yang sulit diberihkan, seperti kulit atau bahan lembut lain.

Untuk melakukannya, LG Styler menggabungkan kinerja uap panas dan gantungan pakaian yang bergoyang saat proses perawatan dilakukan. Perangkat ini juga sudah mengantongi sejumlah sertifikat yang memastikan kemampuannya.

Salah satu sertifikasi didapatkan dari British Allergy Foundation, sebagai lembaga sertifikasi di Inggris untuk produk yang memiliki klaim mampu melepaskan berbagai material merugikan untuk penggunanya.

3 dari 3 halaman

Fitur yang Ada di LG Styler

Adapun beberapa fitur yang juga tersedia di LG Styler adalah Gentle Dry. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengeringkan pakaiannya dengan proses lembut dan pengaturan suhu yang terjaga.

Lalu, fitur lain yang juga tersedia adalah Refresh. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghilangkan bau pekat yang menempel hingga tidak bersisa.

"Waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bau juga lebih cepat ketimbang menjemurnya di luar ruangan," ujar Rumbi. LG turut membekali perangkat ini mekanisme pengoperasian jarak jauh memanfaatkan aplikasi ThinQ di Android dan iOS.

Kehadiran LG Styler, menurut Head of Marketing LG Electronics Indonesia, Jay Jang, tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang semakin tinggi soal gaya hidup bersih dan higienis.

Kondisi itu sebenarnya terjadi sejak beberapa tahun lalu, tapi pandemi mempercepat adaptasi gaya hidup tersebut. "Ini memang bukan barang baru, tapi kondisi saat ini mempercepat adopsinya," tutur Jay Jang.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini