Sukses

Indosat Ooredoo Rilis VoLTE, Bisa Telepon Kualitas Tinggi sambil Internetan

Operator seluler Indosat Ooredoo menghadirkan layanan VoLTE (Voice over LTE) di lebih dari 30 kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, operator seluler Indosat Ooredoo menghadirkan layanan VoLTE (Voice over LTE). Layanan VoLTE Indosat ini tersedia di lebih dari 30 kota di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Indosat Ooredoo menyebut, ke depannya perusahaan akan meningkatkan cakupan VoLTE ke lebih banyak wilayah.

Dengan kehadiran layanan ini, pelanggan yang ada di kota-kota dalam jangkauan VoLTE milik Indosat Ooredoo bisa menikmati layanan telepon berbasis jaringan LTE.

Layanan VoLTE bisa dinikmati jika pengguna ada di wilayah yang terkover VoLTE, menggunakan ponsel yang mendukung layanan, dan memakai kartu 4G. Pelanggan juga tidak perlu mendaftar atau mengunduh aplikasi tambahan.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan Indosat Ooredoo akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, kali ini dengan meluncurkan layanan VoLTE Indosat Ooredoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang VoLTE

"Kemudahan dalam menikmati layanan ini, akan membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan terutama di masa pandemi Covid-19, saat masyarakat diminta tetap di rumah dan menjaga jarak," kata Ritesh, dikutip dari keterangan Indosat Ooredoo yang diterima Liputan6.com, Senin (28/9/2020).

Ritesh mengharapkan layanan VoLTE bisa membantu masyarakat Indonesia lebih cepat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan tetap menjaga kesehatan bersama.

Sekadar informasi, VoLTE adalah layanan yang memungkinkan kita untuk melakukan panggilan suara di jaringan berbasis 4G-LTE.

Dengan menggunakan teknologi VoLTE, pelanggan akan dapat merasakan pengalaman menelpon dengan suara yang lebih jernih dengan kualitas “HD voice”.

Selain itu, dengan layanan VoLTE ini, telepon dapat tersambung lebih cepat dibandingkan dengan layanan telepon traditional umumnya yang kita kenal dengan circuit-switch.

Pasalnya, pelanggan dapat beralih dari panggilan suara ke panggilan video ataupun sebaliknya dengan sangat mudah tanpa harus menutup telepon terlebih dahulu.

3 dari 3 halaman

Bisa Sambil Internetan

Saat memakai VoLTE, pelanggan tetap dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berselancar, streaming ataupun bermain gim daring tanpa putus di saat ada panggilan masuk.

Pada peluncuran layanan VoLTE ini, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan produsen smartphone seperti Huawei, Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, serta chipset manufacture seperti Qualcomm dan MediaTek. Kolaborasi bersama ini bertujuan untuk memastikan perangkat yang telah mendukung teknologi VoLTE dapat bekerja dengan baik

Untuk menikmati layanan VoLTE Indosat Ooredoo, pelanggan cukup memastikan menggunakan handset 4G yang mendukung layanan VoLTE, berada dalam jangkauan VoLTE Indosat Ooredoo, serta menggunakan kartu SIM yang sudah mendukung VoLTE.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.