Sukses

Bukan iPhone, Bos Facebook Ternyata Penggemar Berat Smartphone Samsung

Alih-alih iPhone, Mark Zuckerberg mengatakan dirinya sudah menggunakan smartphone Samsung selama beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dan Facebook telah bermitra dalam berbagai proyek selama beberapa waktu. Misalnya, Gear VR menggunakan teknologi Oculus milik Facebook dan smartphone Galaxy juga terinstal aplikasi Facebook.

Kini, CEO Facebook Mark Zuckerberg menyebut, dirinya adalah penggemar berat smartphone Samsung.

Alih-alih iPhone, Mark Zuckerberg juga mengatakan, dirinya sudah menggunakan smartphone Samsung selama beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan diskusi yang dilakukan Mark Zuckerberg dengan YouTuber Teknologi Marques Keith Brownlee atau yang dikenal sebagai MKBHD, bos Facebook itu mengungkapkan kecintaannya pada smartphone dari pabrikan Korea Selatan itu serta pada Android secara umum.

Mengutip SamMobile, Jumat (25/9/2020), MKBHD bertanya tentang smartphone apa yang digunakan Mark Zuckerberg saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar Samsung dan Android

"Anda tahu, saya telah menggunakan smartphone Samsung selama beberapa tahun dan saya penggemar beratnya. Saya pikir mereka membuat smartphone yang hebat," kata Zuckerberg.

Mark Zuckerberg juga mengatakan, dirinya menyukai Android dan menjelaskan, miliaran orang yang menggunakan Facebook merupakan pengguna smartphone Android.

Jadi menurutnya, penting bagi Mark Zuckerberg dan tim produk di Facebook, Instagram, serta WhatsApp untuk mendapatkan eksposur ke perangkat Android yang berbeda ketimbang iPhone.

3 dari 3 halaman

Puji Android

Sebelumnya CEO Facebook Mark Zuckerberg mengkritik peran toko aplikasi milik Apple, App Store. Kritik ini diungkapkan bos Facebook dalam sebuah wawancaranya dengan Axios.

Zuckerberg menganggap, Apple telah melakukan dominasi dengan App Store. Pasalnya, App Store selama ini menjadi sumber utama aplikasi di ekosistem iOS dan iPadOS. Hal ini dinilai Zuckerberg sebagai sesuatu yang problematik.

"Ya, saya yakin mereka (Apple) memiliki kendali sepihak atas apa yang ada di perangkat, dalam hal aplikasi," kata Zuckerberg, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari MacWorld UK, Minggu (13/9/2020).

Lebih lanjut, Mark Zuckerberg juga menyebut, ada hal yang harus diperhatikan oleh orang.

"Saya pikir ada pertanyaan yang harus jadi perhatian orang, tentang kontrol App Store dan apakah memungkinkan bagi dinamika persaingan yang kuat," tuturnya.

Sebaliknya, Zuckerberg memuji Android sebagai platform yang lebih terbuka yang memungkinkan pemasangan aplikasi dari sumber lain dan toko aplikasi lain.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.