Sukses

Tandingi Google Stadia dan Microsoft xCloud, Amazon Luncurkan Luna

Ingin menandingi Google Stadia dan Microsoft xCloud, perusahaan rintisan Jeff Bezos ini memperkenalkan layanan Amazon Luna.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon baru saja mengumumkan streaming serupa yang diberi nama Luna. Serupa dengan Stadia dan xCloud, Luna merupakan layanan streaming gim berbasis cloud.

Hadir di Fire TV, desktop, dan perangkat mobile, pengguna Amazon Luna bisa main gim secara streaming tanpa harus download dan meng-install gim terlebih dahulu.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (25/9/2020), Amazon Luna akan menawarkan beberapa kanal yang berbeda sehingga pengguna dapat berlangganan dan mengakses konten yang berbeda.

Saat ini, Amazon baru memperkenalkan kanal utama mereka, yaitu Luna Plus (Luna+), yang di dalamnya sudah terdapat beberapa judul gim terkenal di dunia.

Adapun judul gim yang sudah tersedia di dalam Luna+, termasuk Resident Evil 7, Control, Panzer Dragoon, A Plague Tale: Innocence, The Surge 2, Yooka-Laylee and The Impossible Lair, Iconoclasts, GRID, ABZU dan Brothers: A Tale of Two Sons.

Gamer yang berlangganan Amazon Luna ini dapat bermain gim via streaming internet itu dalam format 1080p 60fps, dan 4K di masa mendatang.

Amazon menjelaskan, gamer dapat bermain gim di dua perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Kanal Khusus Studio Gim Ubisoft

Amazon Luna. (Doc: Amazon/ GSM Arena)

Lebih lanjut, Amazon juga mengumumkan channel yang didedikasikan untuk studio gim ternama Ubisoft.

Melalui channel ini, gamer akan mendapatkan akses ke sejumlah judul gim Ubisoft yang sudah dirilis saat ini dan akan datang, seperti Assassins Creed: Valhalla, Far Cry 6, dan Immortals Fenyx Rising.

Beda dari Luna+, channel Ubisoft akan dibatasi hanya satu akun yang bisa streaming bermain gim dalam satu waktu. Sayang, masih belum diketahui berapa harga yang dibanderol Ubisoft untuk langganan channel-nya tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Gandeng Lebih Banyak Pengembang Gim

Rencananya, Amazon akan meluncurkan lebih banyak lagi channel seperti Ubisoft. Saat ini, Amazon Luna baru tersedia di Amerika Serikat. Pelanggan yang berminat dapat meminta undangan untuk akses awal.

Perusahaan juga belum ada ada kabar kapan layanan ini akan terbuka untuk semua orang.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.