Sukses

iSeller Raih Pendanaan Seri A+ dari Mandiri Capital

iSeller baru saja mendapatkan perpanjangan putaran pendanaan Seri A+ atau strategic round, yang dipimpin Mandiri Capital Indonesia dengan partisipasi dari beberapa investor.

Liputan6.com, Jakarta - iSeller mengumumkan telah mendapatkan perpanjangan putaran pendanaan Seri A+ atau strategic round, yang dipimpin Mandiri Capital Indonesia dengan partisipasi dari beberapa investor.

Pendanaan ini rencananya akan digunakan untuk ekspansi bisnis secara domestik dan akselerasi akusisi merchant, serta terus melakukan pengembangan dan inovasi produk yang menggabungkan finansial inklusif dan teknologi digital ke depannya.

Jimmy Petrus, CEO dan founder iSeller, mengatakan sejak meraih pendanaan sebelumnya pada 2018, perusahaan berhasil mencapai pertumbuhan cukup impresif, yaitu lebih dari 300 persen year-on-year (YoY), baik dari jumlah akuisisi merchant maupun annual revenue.

"Target pasar iSeller meliputi seluruh lini bisnis retail, restoran, F&B, services, dan lifestyle. Berkat infrastruktur yang kuat dan bisnis model pay-as-you-grow, iSeller dapat mendukung skalabilitas usaha mulai dari mikro, kecil, menengah hingga enterprise yang memiliki ribuan cabang," papar Jimmy melalui keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Per kuartal kedua 2020, startup Point of Sale (POS) berbasis omni channel ini telah memproses puluhan juta transaksi dengan pertumbuhan double digit per bulan, mengakumulasikan Gross Merchandise Volume (GMV) sebesar triliunan rupiah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Strategis dengan Bank Mandiri

Melalui investasi dari perusahaan modal venturanya di putaran pendanaan ini, Bank Mandiri akan melakukan sejumlah kerjasama strategis dengan iSeller dari segi integrasi produk dan layanan untuk memberikan manfaat, keuntungan dan nilai tambah kepada 200 ribu merchant Mandiri yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

"Tentunya kami melihat value proposition dari iSeller yang dapat bersinergi dengan visi, strategi, dan inisiasi financial digital dari Mandiri ke depannya”, ujar Eddi Danusaputro, CEO Mandiri Capital Indonesia.

Selain dukungan dana, ia melanjutkan, perusahaan yakin kolaborasi strategis dengan ekosistem merchant dan grup bisnis Mandiri dapat mendukung pertumbuhan iSeller lebih maksimal untuk mencapai profitabilitas.

Selain kolaborasi dari sisi bisnis, iSeller juga melakukan kerjasama integrasi dengan produk dan layanan Mandiri. Salah satunya adalah integrasi aplikasi kasir digital iSeller dengan EDC Mandiri, sehingga memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih seamless, mudah dan aman kepada merchant.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Bertumbuh di Tengah Pandemi

Kendati menghadapi tantangan di tengah pandemi virus corona, Jimmy mengatakan bisnis iSeller terus bertumbuh dan mengalami peningkatan baik dari sisi akuisisi maupun transaksi, padahal startup POS umumnya mengalami penurunan.

Salah satu faktor utama yang memicu pertumbuhan tersebut adalah meningkatnya kebutuhan bisnis untuk go online yang dapat di akomodir dengan mudah dan cepat dengan menggunakan platform iSeller.

Jimmy menambahkan, dengan dukungan dan kepercayaan dari Mandiri Capital dan investor global terkemuka, kami optimis dapat mengakselerasi pertumbuhan hypergrowth iSeller hingga 2-3 kali.

"Dari sisi produk, kami berkomitmen terus menciptakan inovasi baru untuk semakin mempermudah transformasi digital UKM, yang tentunya akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," tukasnya.

Sementara Kevin Venturra selaku CCO iSeller menuturkan, dalam kondisi pandemi ini semakin banyak pengusaha yang aware akan perlunya solusi bisnis yang tepat agar bisnis mereka bisa tetap exist, khususnya industri retail dan F&B.

"Sejak mulainya PSBB pada Maret lalu, kami mendapat peningkatan permintaan 3x lebih banyak, terutama untuk kebutuhan channel online, termasuk di antaranya retail online store dan beberapa inovasi terbaru kami seperti F&B online ordering dan eMenu untuk contactless dining," ucapnya memungkaskan.

(Isk/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini