Sukses

Top 3 Tekno: Google Doodle Benyamin Sueb Terpopuler

Dalam proses kreatif pembuatan Google Doodle bertajuk 'Mengenang Benyamin Sueb', sang kreator mengaku terinspirasi dari lagu 'Kompor Meleduk'.

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle Benyamin Sueb merupakan karya dari Isa Indra Permana, yang dikenal sebagai seorang ilustrator, desainer, dan seniman asal Yogyakarta.

Dalam proses kreatif pembuatan Google Doodle bertajuk 'Mengenang Benyamin Sueb', ia mengaku terinspirasi dari lagu 'Kompor Meleduk'. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (22/9/2020) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Microsoft yang mengumumkan akuisisi ZeniMax Media secara tunai sebesar USD 7,5 miliar atau sekitar Rp 117 triliun.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini

1. Pembuatan Google Doodle Benyamin Sueb Terinspirasi dari Kompor Meleduk

Google Doodle hari ini, Selasa (22/9/2020), menampilkan Benyamin Sueb. Doodle kali ini merupakan karya dari Isa Indra Permana, yang dikenal sebagai seorang ilustrator, desainer, dan seniman asal Yogyakarta.

Karya-karyanya memiliki ciri khas ilustrasi penuh warna dan karakter yang menonjol. Dalam proses kreatif pembuatan Google Doodle bertajuk 'Mengenang Benyamin Sueb', ia mengaku terinspirasi dari lagu 'Kompor Meleduk'

"Inspirasi saya datang dari beberapa komedi situasi Benyamin yang fenomenal, seperti 'Si Doel Anak Sekolahan'. Selain itu, gaya berpakaian khas Betawi-nya dan lagu hit 'Kompor Meleduk' yang langsung terlintas di benak saat seseorang menyebut nama Benyamin Sueb," ungkap Isa sebagaimana dikutip dari blog resmi Google Doodle, Selasa (22/9/2020).

Baca selengkapnya di sini

2. Microsoft Akuisisi Perusahaan Video Gim ZeniMax Media Senilai Rp 111 Triliun

Microsoft mengumumkan akuisisi ZeniMax Media secara tunai sebesar USD 7,5 miliar atau sekitar Rp 117 triliun. Akuisisi ini merupakan upaya Microsoft memperkuat posisinya di industri gim.

Dilansir The New York Times, Selasa (22/9/2020), Microsoft melalui akuisisi ini akan memegang kontrol sebagian besar gim seperti The Elder Scrolls, Fallout, Doom, Quake, dan Wolfstein.

ZeniMax Media merupakan induk usaha dari Bethesda Softworks, yang merupakan salah satu penerbit dan pengemban gim terbesar di dunia.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Telkomsel Dukung PJJ Madrasah dengan Distribusikan Kartu Perdana dan Kuota 10GB

Telkomsel mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang kini harus dijalankan karena pandemi Covid-19. Dukungan terbaru Telkomsel diberikan kepada madrasah di seluruh Indonesia.

Telkomsel ikut mendukung program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dari Kementerian Agama. Kolaborasi Telkomsel dengan Kemenag ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada 21 September 2020.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan Telkomsel merasa senang dapat kembali menjalin kolaborasi bersama Kementerian Agama sehingga bisa terus bergerak maju bersama mendampingi institusi pendidikan tingkat madrasah di seluruh Indonesia dalam selama PJJ.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.