Sukses

Hadir di Fortnite, BTS Akan Debut Video Musik Baru

Epic Games baru saja mengumumkan boyband asal Korea Selatan, BTS, akan hadir dalam gim Fortnite.

Liputan6.com, Jakarta - Epic Games baru saja mengumumkan boyband asal Korea Selatan, BTS, akan hadir dalam gim Fortnite. BTS disebut akan menampilkan debut video musik terbaru mereka di pulau party royale.

Dilansir The Verge, Selasa (22/9/2020), video musik yang akan ditampilkan ini merupakan koreografi dari single terbaru mereka, yakni Dynamite. Rencananya, siaran ini akan ditayangkan pada 25 September 2020.

Selain video yang akan ditayangkan, dua emote baru bertema BTS juga akan dijual mulai 23 September 2020. Epic Games menuturkan emote baru ini dikoreografikan oleh BTS.

BTS sendiri merupakan musisi ketiga yang tampil di Fortnite, setelah Marshmello dan Travis Scott yang menggelar event serupa di gim bergenre battle royale ini.

Sebagai informasi, sejak awal 2020, Epic memang mengembangkan satu wilayah khusus anti peperangan dalam gim yang diberi nama party royale. Wilayah ini berada di pulau terpisah dan didesain khusus bagi pemain untuk menonton film maupun menyaksikan konser.

Di samping itu, musik kini telah menjadi salah satu fokus Epic Games. Hal itu ditunjukkan dengan membangun studio berteknologi tinggi di Los Angeles untuk mengadakan konser langsung yang ditayangkan di Fortnite.

Head of Global Fortnite, Nate Nanzer, mengatakan mereka memang ingin menjadikan party royale sebagai panggung virtual. "Ini merupakan cara unik untuk tampil di tempat penonton yang mungkin tidak terjangkau," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takjub, Waktu Kumulatif Main Gim Fortnite Lebih Lama dari Keberadaan Manusia di Bumi

Saat ini, Fortnite harus diakui merupakan salah satu gim paling populer. Bahkan dari laporan baru, gim battle royale ini telah dimainkan lebih lama dari usia manusia ada di Bumi. Padahal, gim Fortnite baru dirilis pada 2017. 

Selama 3 tahun terakhir ini, Fortnite merupakan gim yang paling sering ditonton di berbagai platform streaming gim.

Gim ini telah memiliki 350 juta pemain di dunia. Berdasarkan laporan dari Game, Fortnite telah dimainkan secara total kumulatif selama 3,8 miliar hari.

Diperkirakan, ada sejumlah faktor yang membuat Fortnite begitu populer di kalangan gamers. Faktor utamanya karena gim ini bisa dimainkan secara gratisan dan tersedia di banyak platform.

Dilansir ScreenRant, Selasa (15/9/2020), jika dikalkulasi, gim Fortnite dimainkan selama 10,4 juta tahun. Jumlah ini hampir 2 kali lipat lamanya dari waktu nenek moyang manusia ada di Bumi.

Sekadar informasi, para ilmuwan percaya manusia telah tinggal di Bumi selama 200.000 tahun. Sementara nenek moyang manusia ada sejak 6 juta tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Fortnite di Twitch

Studi ini memperlihatkan bahwa para gamers secara kumulatif bermain gim lebih lama ketimbang keberadaan manusia di Bumi.

Jam-jam yang dimainkan jauh melampaui waktu yang ditonton di Twitch. Waktu tonton Fortnite di Twitch sekitar 1,28 juta jam, ini setara dengan 147.214 tahun kumulatif waktu tonton.

Gim lain yang masuk dalam laporan tersebut tidak ada yang mendekati waktu bermain Fortnite. Dari 10 besar gim online, yang paling banyak dimainkan adalah Fortnite, diikuti World of Warcraft dengan jumlah waktu permainan setengah dari Fortnite.

Lama permainan World of Warcraft mencapai 5,7 juta tahun. Disusul Overwatch yang dimainkan total seperti 1,5 juta tahun.

Kemudian ada GTA 5 yang dimainkan setara dengan 729.909 tahun, Witcher 3 selama 342.009 tahun, dan COD Modern Warfare yang dimainkan 273.973 tahun.

Ada pula gim Fallout 4 yang dimainkan setara dengan 115.507 tahun, Assassin's Creed Odyssey setara  90.377 tahun, Rocket League yang dimainkan setara 47.565 tahun, dan Fifa 20 yang dimainkan setara dengan 11.986 tahun.

(Dam/Why) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini