Sukses

ESL Gelar Kompetisi untuk Cari Tim Valorant Terbaik di Asia Tenggara

ESL baru saja mengumumkan turnamen esports bertajuk ESL Community Clash yang kali ini mempertemukan komunitas online Valorant di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - ESL mengumumkan turnamen esports bertajuk ESL Community Clash. Event yang kali ini dipersembahkan oleh Intel akan mempertemukan komunitas online Valorant di Asia Tenggara.

Menurut keterangan resmi, turnamen ini berlangsung pada Oktober dan November 2020, dan akan menampilkan dua babak final bulanan yang akan ditutup dengan Grand Final ESL Community Clash pada 27-29 November 2020.

Pada babak itu, ada delapan tim yang akan bersaing untuk total hadiah USD 10 ribu dan gelar tim Valorant terbaik di Asia Tenggara. Pada babak final bulanan, delapan tim akan bersaing dalam bracket elimination.

Usai tahap ini, empat tim teratas dari babak final bulanan akan maju ke Grand Final. Adapun untuk lolos ke babak final bulanan, tim harus melalui babak kualifikasi terbuka lebih dulu.

Turnamen ini terbuka utuk semua tim Valorant di Asia Tenggara, kecuali Vietnam. Tim yang tertarik dapat langsung mendaftar di situs resmi ESL.

Babak kualifikasi untuk bulan Oktober akan dibagi dalam dua tahap dari awal hingga pertengahan bulan, lalu final bulanan dilaksanakan pada 24 dan 25 Oktober 2020. Skema yang sama juga diterapkan untuk babak kualifikasi pada bulan November.

Rangkaian kompetisi Valorant untuk komunitas di Asia Tenggara ini akan disiarkan langsung di akun Twitch, Facebook, dan YouTube ESL Asia.

Selain kompetisi ini, ESL juga akan menggelar National Open Series selama tiga bulan ke depan untuk komunitas di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia/Singapura.

Setiap bulan ada 4 kompetisi mingguan dan final bulanan untuk memperebutkan hadiah SGD 500. Gim yang dimainkan setiap bulan akan berputar tergantung komunitas di setiap negara dan semua piala kompetisi digelar di platform ESL Play.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Riot Games Resmi Luncurkan Valorant

Untuk diketahui, Riot Games, kreator gim PC MOBA kenamaan League of Legends akhirnya secara resmi merilis gim 5v5 multiplayer shooter berjudul Valorant.

Sejak diumumkan tahun lalu dan memulai fase beta-nya pada April 2020, Valorant menjadi salah satu gim paling dinanti oleh gamer pecinta genre first person shooter (FPS).

Serupa dengan gim multiplayer shooter yang sudah ada di pasaran saat ini, Valorant menampilkan dua tim dengan lima orang di masing-masing tim yang saling bertarung dalam beberapa mode.

Tak jauh berbeda dari Overwatch, tiap karakter (Agents) akan memiliki skill dan kemampuan unik mereka masing-masing, seperti healing ataupun jurus elemental, sebagaimana tertulis di dalam keterangannya, Rabu (3/6/2020).

Saat ini, pengembang gim baru mengumumkan 11 Agents yang dapat dipilih dari roster karakter di dalam Valorant. 

Bagaimana, penasaran dengan gim ini? Valorant saat ini sudah bisa diunduh secara gratis ke Windows PC.

3 dari 3 halaman

Riot Games Umumkan Battlepass

Bersamaan dengan peluncuran gim, Riot Games juga mengumumkan sistem Battlepass yang bertajuk 'Acts'.

Battlepass ini akan berlangsung selama dua bulan lamanya, dengan menampilkan 50 tiers yang bisa diakses secara gratis dan berbayar.

Setiap naik tiers player akan mendapatkan sejumlah hadiah acak untuk dipakai di dalam gim, seperti skin senjata, karakter di dalam gim, hingga title agar dapat mempersonalisasi Agents di dalam gim.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.