Sukses

Ini yang Bikin Harga Realme 7 dan 7i Beda hingga Rp 800 Ribuan

Beda harga Realme 7 dan Realme 7i cukup besar, yakni Rp 800 ribu, apa yang membuat rentang harga keduanya cukup jauh?

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi merilis smartphone terbaru, Realme 7 series. Smartphone ini menyasar segmen konsumen muda yang menginginkan performa mumpuni, kamera yang bagus, dan memori besar.

Realme 7 series yang terdiri dari Realme 7i dan Realme 7 masing-masing dibanderol mulai Rp 3.199.000 dan Rp 3.999.000.

Beda harga keduanya cukup besar, yakni Rp 800 ribu, apa yang membuat rentang harga keduanya cukup jauh?

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, perbedaan terletak dari segi kamera, performa chipset yang digunakan, kemampuan pengisian daya cepat, serta fitur NFC.

"Realme 7 menggunakan pengisian daya cepat 30W Darth Charge, sementara pada Realme 7i memakai pengisian daya cepat 18W fast charge," kata Palson, saat tanya jawab usai peluncuran Realme 7 series secara livestreaming, Kamis (17/9/2020).

Dengan kemampuan pengisian daya cepat 30W Dart Charge, baterai Realme 7 yang memiliki kapasitas 5.000mAh bisa diisi 50 persen hanya dalam 25 menit. Sementara daya 5.000mAh Realme 7i dengan 18W fast charge bisa terisi 32 persen selama 30 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan dari Sisi Sensor Kamera dan Chipset

Dari sisi kamera, Realme 7 dibekali dengan sensor kamera 64MP dari Sony IMX682. Sensor kamera ini membuat hasil foto tajam dan terang meski kondisi minim cahaya.

Sensor kamera generasi kedua ini diyakini menghasilkan foto zoom yang lebih tajam dan rapi, meski dipakai untuk 10x zoom.

Sementara, pada Realme 7i, meskipun sama-sama berkamera 64MP, sensor yang dipakai berbeda. PR Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszca menyebut, sensor kamera Realme 7i memakai milik Omni Vision.

Selanjutnya dari segi chipset yang digunakan. Realme 7 memakai chipset gaming terbaru MediaTek, yakni Helio G95. Realme 7 menjadi smartphone pertama di dunia yang memakai chipset ini.

Berdasarkan pengujian benchmark menggunakan AnTuTu benchmark, Realme 7 menghasilkan skor 302.716 poin.

3 dari 3 halaman

Realme 7 Usung Fitur NFC

Sementara, Realme 7i memakai chipset Snapdragon 662 yang merupakan prosesor kelas menengah milik Qualcomm.

Perbedaan lainnya antara Realme 7 dan Realme 7i adalah dari segi fitur NFC. Dalam hal ini, Realme 7 lah yang mengusung fitur NFC di perangkat. Sementara pada Realme 7i tidak didukung fitur NFC.

Palson mengatakan, kehadiran NFC untuk Realme 7 ekslusif hanya untuk pengguna di Indonesia.

Palson pun menyebut, dengan spesifikasi yang ditawarkan di atas, Realme 7 series menjadi perangkat dengan value for money yang sangat pas untuk pengguna.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.