Sukses

Android 11 Beta Tersedia untuk Asus Zenfone 6

Asus merilis Android 11 Beta untuk Zenfone 6. Pengguna yang sudah mendaftar untuk mendapatkan OS tersebut kini bisa ikut menjajalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Asus merilis Android 11 Beta untuk Zenfone 6. Pengguna yang sudah mendaftar agar bisa mendapatkan OS tersebut lebih awal kini bisa ikut menjajalnya.

Dilansir GSM Arena, Jumat (18/9/2020), software terbaru itu berbasis Android 11 , yang beberapa waktu lalu dirilis. Selain itu, juga dilengkapi beberapa fitur yang disesuaikan untuk ZenUI.

Fitur-fitur baru yang ada termasuk Notification History dan Bubbles. Fitur PowerMaster dipindahkan ke pengaturan baterai.

Pembaruan ini berukuran 1,4GB. Mengingat ukuranya yang cukup besar, pengguna sebaiknya mengunduh Android 11 beta dengan WiFi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai peluncuran versi stabil Android 11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Resmi Luncurkan Android 11

Lebih lanjut, Google akhirnya secara resmi meluncurkan Android 11. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Android 11 akan meluncur lebih dulu untuk perangkat Google Pixel, seperti seri Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3A, Pixel 4, dan Pixel 4A.

Dikutip dari The Verge pada 9 September 2020, selain seri Pixel, Android 11 juga bisa diunduh untuk ponsel OnePlus, Oppo X2 dan Reno 3 melalui program open beta mereka masing-masing.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Google

Google mengatakan, Android 11 akan meluncur ke lebih banyak mitra vendor dan smartphone lain dalam beberapa bulan mendatang. Sayang, perusahaan tidak mengungkap tanggal pasti kapan Android 11 akan meluncur secara global.

Android 11 sendiri hadir dengan sejumlah fitur baru, walaupun secara keseluruhan, pembaruan kali ini tidak terlalu fokus pada fungsionalitas baru. Raksasa mesin pencari itu lebih fokus pada pengalaman pengguna mengoptimalkan kemampuan smartphone lewat Android 11.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini