Sukses

Devil May Cry 5: Special Edition Siap Hadir di PS5 dan Xbox Series X

Capcom mengatakan Devil May Cry 5: Special Edition akan hadir dengan sejumlah fitur baru dan pemutakhiran sistem.

Liputan6.com, Jakarta - Capcom baru saja mengumumkan akan merilis Devil May Cry 5 edisi khusus ke PS5 dengan sejumlah fitur baru dan pemutakhiran. Kepastian itu diungkap Capcom saat gelaran PS5 Showcases beberapa waktu lalu.

Selain PS5, seperti dikutip dari Game Spot, Kamis (17/9/2020), Capcom juga akan memboyongnya ke Xbox Series X dan Xbox Series S. Rencananya, gim edisi khusus ini meluncur pada November 2020 secara digital dengan harga USD 40 (Rp 594 ribu).

Menurut Capcom, salah satu pembaruan paling besar dalam gim ini adalah Vergil menjadi karakter yang dapat dimainkan. Vergil sendiri merupakan saudara kembar dari Dante. 

Saat pengumuman, Capcom pun sempat memamerkan kemampuan pedang Vergil yang akan ditampilkan dalam edisi khusus Devil May Cry 5 ini nantinya. 

Sementara pengguna PS4 dan Xbox One yang sudah memiliki Devil May Cry akan diberikan opsi untuk memainkan Vergil melalui DLC (Downloadable content) berbayar, tapi belum ada informasi jadwal kehadirannya. 

Selain itu, untuk versi Devil May Cry 5 di PS5 ini, pemain juga bisa memainkan mode Turbo yang memang menjadi favorit. Lalu ada pula peningkatan visual dan performa, termasuk adanya opsi 120 FPS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Resmi Umumkan Harga PS5, Berapa?

Sebelumnya, Sony akhirnya resmi mengumumkan berapa harga PlayStation 5 (PS5) dan tanggal peluncurannya dalam acara bertajuk PlayStation 5 Showcase.

Pada live streaming pada 17 September 2020 pukul 3 pagi hari, Sony mengungkap berapa harga konsol PS5 tersebut saat meluncur di pasaran.

Untuk konsol PS5 versi standar akan dijual seharga USD 499 atau sekitar Rp 7,3 jutaan, sedangkan PS5 Digital Edition senilai USD 399 atau setara Rp 5,9 jutaan.

Lalu kapan konsol penerus PS4 ini akan meluncur di pasaran? Sony mengungkap, konsol penerus PS4 itu akan dirilis pada 12 November di beberapa negara tertentu.

Sementara itu, PS5baru akan dijual secara global pada 19 November 2020. Gimana, kamu tertarik untuk membelinya saat diluncurkan?

3 dari 3 halaman

Sony Tepis Isu Pemangkasan Produksi PS5

Beberapa waktu lalu, juga sempat beredar laporan yang menyebutkan Sony akan memangkas produksi PlayStation 5 (PS5) saat resmi meluncur di pasaran.

Bloomberg mengungkap laporan yang menyebutkan, perusahaan akan mengurangi jumlah PS5 yang produksi dari 15 juta unit ke 11 juta unit saja.

Dalam laporan yang sama, keputusan untuk memangkas jumlah produksi PS5 ini disebabkan karena masalah ketersediaan komponen.

Namun, Sony langsung membantah laporan yang diungkap oleh Bloomberg tersebut.

"Meskipun kami tidak merilis detail terkait dengan proses manufaktur, informasi yang diberikan oleh Bloomberg adalah salah," tulis Sony dalam pernyataannya ke Gameindustry.biz, Rabu (16/9/2020).

Sony menambahkan, "Saat ini kami belum mengubah jumlah unit PS5 sejak dimulainya proses produksi massal." 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.