Sukses

Top 3 Tekno: Aturan Blokir Ponsel BM Berbasis IMEI Mulai Berlaku

Artikel tentang mulai berlakunya aturan pemblokiran ponsel BM berbasis IMEI, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang mulai berlakunya aturan pemblokiran ponsel BM berbasis IMEI, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (16/9/2020).

Tak hanya itu, artikel tentang harga laptop layar ganda ThinkBook Plus dan Apple jual lebih dari 500 juta iPad dalam 10 tahun terakhir juga menarik minat pembaca.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Aturan Blokir Ponsel BM Berbasis IMEI Berlaku Efektif, Ini Kata Pengamat

Pegawai menata handphone/smartphone di salah satu gerai di Jakarta, Kamis (7/4/2019). Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementarian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan kebijakan pemblokiran ponsel ilegal atau black market. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pemerintah akhirnya memberlakukan pemblokiran berbasis International Mobile Equipment Identity (IMEI) terhadap ponsel ilegal, termasuk di dalamnya tablet dan komputer genggam. Aturan itu pada praktiknya mulai berlaku efektif 15 September 2020.

Dengan penerapan aturan, industri ponsel resmi dalam negeri harusnya akan mendapatkan dampak bagus.

Hal itu dituturkan oleh pengamat gadget, Lucky Sebastian, saat dihubungi oleh Tekno Liputan6.com, Rabu (16/9/2020).

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hadir di Indonesia, Laptop Layar Ganda ThinkBook Plus Seharga Rp 23,9 Juta

ThinkBook Plus (Foto: Lenovo)

Lenovo kembali meramaikan pasar laptop Tanah Air dengan merilis ThinkBook Plus.

Laptop bisnis dual-screen atau layar ganda ini bertujuan meningkatkan fokus dan produktivitas untuk memaksimalkan efisiensi multitasking melalui berbagai fitur.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, mengatakan ThinkBook Plus hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna dan perusahaan sekaligus.

Lenovo disebut mendesain ThinkBook Plus dengan penuh gaya, serta dapat membantu pengguna melakukan multitasking yang lebih baik dan dapat dikonfigurasi lebih personal.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Apple Jual Lebih dari 500 Juta iPad dalam 10 Tahun Terakhir

iPad gen 8. (Doc: Apple)

Apple menjual lebih dari 500 juta unit iPad dalam 10 tahun ini. Informasi ini diumumkan langsung CEO Apple Tim Cook dalam event Apple Time Flies yang digelar secara live streaming, dini hari.

Dalam ajang Apple Time Flies ini, Apple juga mengumumkan Apple Watch series generasi terbaru dan mengungkap kehadiran iPad dan iPad Air.

Mengutip The Verge, Rabu (16/9/2020), ini adalah pertama kalinya Apple mengungkap berapa banyak iPad yang berhasil, sejak November 2018.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini