Sukses

Ini Harga PS5 Digital Edition, Konsol Baru Sony nan Ramah di Kantong

Bila konsol PS5 versi standar dijual Rp 7,3 jutaan, Sony akan menjual konsol edisi digital dengan harga yang lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti-nanti, gamer di berbagai negara akhirnya mengetahui kapan dan berapa harga PlayStation 5 (PS5).

Diumumkan dalam acara PlayStation 5 Showcase, Sony mengungkap informasi konsol versi standar dan edisi digital tersebut.

Dari keduanya, PS5 Digital Edition akan menjadi opsi konsol baru Sony yang ditujukan untuk gamer yang memiliki dana terbatas.

Bila konsol PS5 versi standar dijual Rp 7,3 jutaan, Sony akan menjual konsol edisi digital ini dengan harga yang lebih murah.

Adapun konsol PS5 Digital Edition dibanderol seharga USD atau sekitar Rp 5,9 jutaan, saat diungkap pada acara PlayStation 5 Showcase, Kamis dini hari.

Sony rencananya akan menjual kedua konsol PS5 ini pada 12 November di negara tertentu, dan secara global pada 19 November 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Resmi Umumkan Harga PS5

Harga PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Sony akhirnya resmi mengumumkan berapa harga PlayStation 5 (PS5) dan tanggal peluncurannya dalam acara bertajuk PlayStation 5 Showcase.

Pada live streaming pada 17 September 2020 pukul 3 pagi hari, Sony mengungkap berapa harga konsol PS5 tersebut saat meluncur di pasaran.

Untuk konsol PS5 versi standar akan dijual seharga USD 499 atau sekitar Rp 7,3 jutaan, sedangkan PS5 Digital Edition senilai USD 399 atau setara Rp 5,9 jutaan.

3 dari 3 halaman

Tanggal Rilis PS5

Tanggal peluncuran PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Sony baru saja mengumumkan harga dan tanggal rilis PS5 dalam acara PlayStation 5 Showcase, Kamis 17 September 2020 pukul 3 pagi ini.

Dalam live streaming yang berlangsung selama kurang dari 2 jam tersebut, perusahaan akhirnya mengungkap kapan konsol PS5 ini dijual di pasaran.

Sony akan mulai menjual konsol PS5 pada 12 November 2020 untuk beberapa negara tertentu, seperti di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sementara itu, negara lain di dunia baru akan bisa membeli konsol PS5 pada 19 November.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.