Sukses

Apple Perkenalkan iPad Air Generasi Terbaru, Harga Rp 8 Jutaan

Apple menghadirkan iPad Air generasi terbaru yang didukung dengan chip A14 Bionic.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Apple Watch, Apple turut memperkenalkan dua model iPad generasi terbaru. Salah satunya adalah iPad Air yang kini hadir dengan sejumlah pembaruan.

Dalam peluncuran yang digelar secara virtual, Rabu (16/9/2020) pagi waktu Amerika Serikat, iPad Air anyar ini disebut menjadi model yang paling bertenaga sebab dibekali dengan chip A14 Bionic.

Memiliki layar Liquid Retina 10,9 inci, Apple menyertakan desain Touch ID yang berbeda dari generasi sebelumnya. Jadi, Touch ID di perangkat ini diletakkan di bagian atas bodi perangkat.

Hadir dengan lima opsi warna, yakni silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue, iPad Air ini memiliki kamera belakang 12MP, sama seperti iPad Pro. Sementara kamera depannya beresolusi 7MP.

Tablet ini mendukung fungsi speaker stereo saat digunakan dalam posisi lanskap, sehingga memberikan pengalaman audio yang lebih apik. iPad Air kini dilengkapi konektivitas dengan port USB Type-C.

Apple memastikan tablet ini sudah mendukung Magic Keyboard, Smart Keyboard Folio, termasuk Apple Pencil. iPad Air generasi terbaru ini akan dibanderol dengan harga mulai dari USD 599 (Rp 8,8 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan iPad Generasi Kedelapan

Bersama dengan iPad Air generasi terbaru, Apple juga memperkenalkan iPad generasi kedelapan.

Secara tampilan, iPad ini masih memiliki desain yang sama seperti pendahulunya, dengan layar berukuran 10,2 inci.

Performa tablet ini dipacu oleh chip A12 Bionic yang sudah didukung Neural Engine. Kendati demikian, Touch ID yang disematkan di tablet ini masih sama seperti generasi sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Kompatibel dengan Apple Pencil

Apple menyebut iPad generasi kedelapan ini kompatibel dengan Apple Pencil generasi pertama dan Smart Keyboard.

Hadir dengan tiga pilihan warna, space gray, silver, dan gold, tablet ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 329 (Rp 4,8 juta).

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini