Sukses

Samsung Bakal Produksi Semua Chipset Snapdragon 875

Samsung dilaporkan akan memproduksi semua chipset Snapdragon 875 untuk smartphoen flagship tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm sedang bersiap merilis chipset flagship terbaru pada Desember 2020. Chipset tersebut diprediksi akan hadir sebagai Snadpragon 875.

Dilansir GSM Arena, Selasa (15/9/2020), Samsung dilaporkan akan menjadi mitra manufaktur untuk Snapdragon 875. Samsung Semiconductor Company berhasil memberikan penawaran kesepakatan yang lebih baik daripada TSMC.

Kemenangan tersebut membuat Samsung akan memproduksi semua chipset Snapdragon 875 untuk flagship smartphone tahun depan.

Samsung Semiconductor Company adalah bagian divisi dari Samsung Electronics, dan merupakan produsen semiconductor terbesar dalam 20 tahun terakhir.

Kesepakatan baru ini akan membantu Samsung memperkuat posisinya tersebut. Menurut laporan, kesepakatan produksi Snapdragon 875 berkisar antara USD 850 juta hingga USD 1 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Gelar Unpacked

Lebih lanjut,  Samsung diketahui akan kembali menggelar gelaran Unpacked di tahun ini. Adapun acara Unpacked terakhir digelar untuk memperkenalkan Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Tab S7, dan Galaxy Watch3.

Dikutip dari The Verge, acara ini akan digelar secara virtual seperti Unpacked sebelumnya. Hanya yang membedakan, belum diketahui secara pasti perangkat yang akan diperkenalkan.

Berdasarkan informasi yang diunggah, Samsung hanya menuliskan, "Unpacked for Every Fan". Namun berbekal informasi itu, gelaran yang diadakan pada 23 September 2020 ini disebut akan menjadi debut dari Galaxy S20 Fan Edition.

3 dari 3 halaman

Bocoran Galaxy S20 Fan Edition

Informasi soal Galaxy S20 Fan Edition semakin banyak beredar di internet, tapi Samsung belum pernah mengonfirmasinya. Galaxy S20 Fan Edition disebut akan memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dan resolusi layarnya 2.400 x 1.080 piksel.

Selain itu juga terdapat RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Tiga kamera belakang dengan masing-masing resolusi dua 12MP dan 8MP modul telephoto dengan 3x optical zoom.

Galaxy S20 Fan Edition akan bisa merekam video dengan resolusi 4K. Sementara untuk keperluan selfie, kamera depannya beresolusi 32MP.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini