Sukses

Kembali Gelar Unpacked, Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy S20 Fan Edition?

Samsung disebut akan memperkenalkan Galaxy S20 Fan Edition dalam event Unpacked yang digelar bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diketahui akan kembali menggelar gelaran Unpacked di tahun ini. Adapun event Unpacked terakhir digelar untuk memperkenalkan Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Tab S7, dan Galaxy Watch3.

Dikutip dari The Verge, Senin (14/9/2020), sama seperti gelaran Unpacked sebelumnya, event ini akan hadir sebagai acara virtual. Hanya yang membedakan, belum diketahui secara pasti perangkat yang akan diperkenalkan.

Dalam informasi yang diunggah, Samsung hanya menuliskan, "Unpacked for Every Fan". Namun berbekal informasi itu, gelaran yang diadakan pada 23 September 2020 ini disebut akan menjadi debut dari Galaxy S20 Fan Edition.

Untuk diketahui, informasi soal Galaxy S20 Fan Edition memang kian santer terdengar di internet, tapi Samsung belum pernah mengonfirmasinya. Karenanya, menarik menunggu pengumuman yang akan digelar Samsung dalam event Unpacked kali ini.

Meski belum pernah dikonfirmasi, bocoran soal perangkat ini sudah ramai di internet sejak beberapa bulan lalu. Galaxy S20 Fan Edition disebut akan memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dan resolusi layarnya 2.400 x 1.080 piksel.

Selain itu juga terdapat RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Tiga kamera belakang dengan masing-masing resolusi dua 12MP dan 8MP modul telephoto dengan 3x optical zoom.

Galaxy S20 Fan Edition akan bisa merekam video dengan resolusi 4K. Sementara untuk keperluan selfie, kamera depannya beresolusi 32MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain

Berdasarkan foto yang beredar, smartphone tersebut memiliki tombol power dan volume di sisi kanan. Sementara port USB-C di sisi bawah.

Spesifikasi lain Galaxy S20 Fan Edition adalah perlindungan IP68, Wireless PowerShare, dan pemindai sidik jari di bawah layar. Baterainya 4.500mAh dan akan mendukung pengisian daya 15W.

3 dari 3 halaman

Galaxy S20 Fan Edition Muncul di Geekbench dengan Exynos 990

Samsung dilaporkan tidak hanya akan menghadirkan Galaxy S20 Fan Edition dengan chipset Snapdragon 865. Smartphone tersebut juga akan hadir dengan chipset Exynos milik Samsung.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (15/8/2020), Galaxy S20 Fan Edition dengan nomor model SM-G780F muncul di benchmark platform, Geekbench. Terdapat keterangan chipset yang digunakan adalah Exynos 990.

Benchmark tersebut juga menunjukkan Galaxy S20 Fan Edition akan memiliki RAM 8GB.

Sebelumnya, Galaxy S20 Fan Edition dengan nomor model SM-G781B muncul di Geekbench dengan chipset Snapdragon 865. Kapasitas RAM-nya 6GB.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.