Sukses

Teknologi Ini Bikin Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold2 Lebih Tangguh dan Mewah

Samsung kembali mengejutkan publik dengan mengumumkan Samsung Galaxy Z Fold2 sudah bisa dipesan atau pre order.

Liputan6.com, Jakarta Samsung memang tiada duanya kalau berbicara inovasi teknologi dan kreativitas desain. Masih hangat pembahasan tentang Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Samsung kembali mengejutkan publik dengan mengumumkan Samsung Galaxy Z Fold2 sudah bisa dipesan atau pre order. 

Smartphone layar lipat penerus dari Galaxy Fold dan tercatat paling premium dari Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 33,888 juta. Sebuah nilai yang fantastis ini sebanding dengan teknologi dan spesifikasi yang dihadirkan oleh Samsung.

Samsung memberikan banyak sekali peningkatan mutakhir mulai dari desain, fitur, dan spesifikasi pada perangkat Samsung Galaxy Z Fold2. Paling mencolok adalah dari desain layar dan teknologi yang dibenamkan untuk membuat lipatan layar Galaxy Z Fold2 lebih aman dan ketahanan lebih baik. .

Flex Mode dan App Continuity

Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki layar berukuran 6,2 inci yang menutupi seluruh bagian depan smartphone. Hal ini membuat pengguna lebih fleksibel untuk menggunakan ponselnya tanpa harus membuka layar yang lebih besar. Layar utama Galaxy Z Fold2 memiliki ukuran lebih besar yakni 7,6 inci.

Samsung Galaxy Z Fold2 memakai material kaca bernama Ultra Thin Glass (UTP) yang memberikan tampilan yang lebih premium dan halus. Desainnya ditopang oleh engsel (Hideaway Hinge) yang kokoh dan pas dengan bodi perangkat.

Seperti Galaxy Z Flip, Galaxy Z Fold2 juga menghadirkan dukungan Flex Mode. Bagian layar smartphone pun bisa dibuka dengan tegak untuk mendukung pengalaman pengguna memakai sejumlah aplikasi. Samsung Galaxy Z Fold2 juga didukung dengan App Continuity. Ketika Anda membuka aplikasi di cover screen kemudian membuka layar utama smartphone, aplikasi yang tengah langsung bisa disaksikan di layar utama dengan smooth.

Masih soal layar, Samsung meningkatkan kemampuan refresh rate pada Galaxy Z Fold2 menjadi up to 120Hz adaptive atau sesuai konten yang dibuka oleh pengguna. 

Fitur Pembersih Otomatis “Sweeper”

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna layar lipat, Samsung menyematkan fitur pembersih otomatis pada bagian engsel ponsel Samsung Galaxy Z Fold2. 

Dikutip dari The Verge, fitur tersebut bernama "Sweeper" yang terdiri dari deretan bulu sikat yang berfungsi untuk membersihkan debu atau kotoran yang masuk ke engsel ponsel. Bulu sikat yang terbenam di engsel Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki ukuran 25 persen lebih pendek dari sebelumnya, sehingga ketika layar ponsel dilipat ke dalam dan ke luar, bulu sikat secara otomatis akan lebih optimal membersihkan lapisan permukaan engsel dan melindungi debu atau kotoran yang berasal dari luar.

Anda pun kini tak perlu merasa khawatir jika harus kerap buka tutup atau lipat melipat ponsel. Sebab peningkatan fitur Sweeper cukup drastis.

Spesifikasi Hardware

Penggunaan Samsung Galaxy Z Fold2 semakin nyaman dan tangguh karena telah didukung spesifikasi hardware terbaik dikelasnya. 

Samsung Galaxy Z Fold2 didukung oleh chipset Snapdragon 865 Plus yang diklaim memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 30 persen dibandingkan CPU Galaxy Fold. Perangkat ini juga didukung RAM LPDDR5 12GB dan memori internal 256GB.

Dari segi kamera, Samsung Galaxy Z Fold2 tampil gagah dan mewah seperti halnya modul kamera Galaxy Note20 Ultra. Samsung Galaxy Z Fold2 telah dibekali lima kamera (10MP Cover Camera, 10MP Front Camera, dan Rear Triple Camera yang terdiri atas 12MP Ultra Wide, 12MP Wide-angle, dan 12MP Telephoto) untuk memberi keleluasaan dalam mengabadikan momen.

Samsung Galaxy Z Fold2 didukung dengan baterai 4.500mAh dual battery yang ditempatkan di kedua bagian smartphone. Perangkat ini diklaim lebih cepat dalam mengisi daya ketimbang pendahulunya berkat dukungan fast charging 25watt serta pengisian wireless charging 15watt. Tak cukup di situ, ponsel ini juga didukung fitur wireless power share yang bisa dipakai untuk mengisi daya produk wearable Samsung atau smartphone lain.

Mengelola pekerjaan di Samsung Galaxy Z Fold2 juga terasa nyaman dikarenakan dukungan Multi-Active Window yang memungkinkan untuk membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Bahkan, dapat menampilkan aplikasi-aplikasi tersebut secara berdampingan tanpa perlu berpindah-pindah antar jendela.

Fungsi produktivitas kian nyaman.  Hanya tinggal drag and drop, pengguna cukup menyeret dan meletakkan teks, gambar, grafik, dari satu layar ke layar yang lain. Pengiriman attachment email pun lebih mudah.

Kehadiran Samsung Galaxy Z Fold2 menjadi salah satu bukti nyata bahwa perjalanan Samsung menuju perangkat mobile generasi berikutnya penuh dengan orisinalitas dan inovasi.

"Dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold2, kami mendengarkan feedback dari pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada hardware, sambil juga mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna," kata President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh,  dalam peluncuran global Samsung Galaxy Z Fold2 awal September lalu.

Tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy Z Fold2? 

Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dalam dua opsi warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze, dengan bobot seberat 282gram. 

Pre-order Samsung Galaxy Z Fold2 berlangsung mulai 11-19 September 2020. Anda dapat memesan melalui situs www.galaxylaunchpack.com. Anda akan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp 2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih.

Selain Galaxy Buds Live, Anda juga berhak mendapatkan perlindungan ekstra: Premier Service powered by Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp 2.739.000 yakni berupa perlindungan gawai dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. 

Buruan kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.