Layanan IPTV Ini Mungkinkan Pengguna Gelar Nobar Premier League

Oleh Agustinus Mario Damar pada 12 Sep 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 12 Sep 2020, 16:00 WIB
Mola TV
Perbesar
Mola TV Hadirkan layanan berlangganan khusus pelaku bisnsi untuk menikmati tayangan sepak bola premium. (Dok. Mola TV)

Liputan6.com, Jakarta - Mola TV dipastikan akan menayangkan deretan konten sepak bola premium ntuk musim kompetisi 2020/2021. Adapun sejumlah kompetisi yang dihadirkan adalah Premier League, Bundesliga, dan Chinese Super League.

Melihat potensi tayangan tersebut, Mola TV menghadirkan program langganan khusus bernama Mola TV LIVE Arena. Secara garis besar, program langganan ini ditujukan untuk pemilik area komersial yang ingin menggelar nobar (nonton bareng) kompetisi sepak bola dari Mola TV.

Seperti diketahui, lokasi seperti kafe, restoran, mal, maupun area publik dapat memperoleh keuntungan komersial baik langsung maupun tidak langsung dari siaran ini. Karenanya, Mola TV ingin membedakan lisensi penggunaan konten pada area residensial dan area komersial melalui program ini.

Program ini sekaligus menjaga komitmen dengan pemilik hak kekayanan intelektual, seperti The Football Association Premier League Limited, yang memang tegas membedakan lisensi penggunaan konten di area residensial dan komersial. 

Untuk program berlangganan khusus ini, layanan IPTV ini secara ekslusif menunjuk MIX Network sebagai partner resmi. Menurut Head of Partnership Departement Mola TV, Rudi Lie, program berlangganan ini sebenarnya sudah dibuka sejak tahun lalu dan mendapat respons positif.

"Tahun lalu, kami telah mendapatkan dukungan lebih dari 1.000 pelaku industri yang turut menghargai hak kekayanan intelektual dengan mendaftarkan bisnisnya dalam program Mola TV Live Arena," tutur Rudi melalui keterangannya, Sabtu (12/9/2020).

Di sisi lain, menurut Direktur MIX Network, Bobby Christoffer, ada beberapa keuntungan yang didapatkan dari mengikuti program ini. Salah satunya adalah sepak bola premium ini pasti akan menarik lebih banyak pengunjung untuk pengelola bisnis hospitality.

"Jika dikelola dengan benar, para pengunjung ini adalah potensi bisnis yang besar bagi area korporasi dan komersial yang bersangkutan. Selain itu, yang paling utama adalah peace of mind menikmati tayangan berkualitas," tuturnya.

2 dari 2 halaman

HBO Go Kini Hadir di Mola TV

Mola TV
Perbesar
Mola TV mengajak pelanggan untuk ikut berdonasi melawan Covid-19 dengan cara berlanggan Paket Mola TV-Corona Care (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sebelumnya, Mola TV juga melengkapi layanan hiburannya dengan menggandeng HBO GO. Lewat kerja sama yang dilakukan, pelanggan Mola TV kini menikmati layanan HBO Go dalam satu layanan dan biaya yang lebih terjangkau.

Untuk menikmatinya, pelanggan Mola TV hanya perlu membayar biaya langganan Rp 65 ribu per bulan atau Rp 500 ribu setahun. Selain mendapatkan deretan konten HBO GO, pelanggan juga dapat menikmati semua tayangan langsung pertandingan olah raga premium milik Mola TV.

"Dengan menghadirkan tayangan HBO GO bersama Mola TV, para penggemar layanan hiburan premium akan mendapatkan layanan hiburan yang tidak tertandingi di Indonesia," tutur perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso dalam keterangan resmi yang diterima.

Terlebih, menurut Mirwan, saat ini sudah banyak pengguna layanan hiburan streaming di Indonesia yang menuntut layanan mudah, lengkap, dan berkualitas. Untuk itu, kerja sama dengan HBO Go ini dilakukan.

HBO GO sendiri merupakan rumah untuk sejumlah konten film dan serial orisinal, seperti Raised by Wolves, Lovecraft Country, dan The Third Day. Selain itu, ada pula konten favorit Cartoon Network, seperti Ben 10 dan We Bare Bears.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓