Sukses

Layanan Vidio Kini Tersedia untuk Pelanggan IndiHome

Pengguna Hybrid Box IndiHome dapat mengunduh aplikasi Vidio di Usee App Store

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Vidio kini sudah dapat dinikmati oleh pelanggan IndiHome. Hal itu dipastikan setelah Telkom sebagai penyedia layanan IndiHome bekerja sama dengan Vidio.

Dengan kerja sama ini, pengguna Hybrid Box IndiHome dapat mengunduh aplikasi Vidio di Usee App Store, yang memang sudah tersedia sejak 8 September 2020. 

Kini, layanan Over-The-Top (OTT) dalam negeri ini juga memberikan penawaran khusus bagi pengguna Indihome untuk dapat mengakses konten berbayar Premier secara gratis hingga 30 September 2020.

AA Mayun Wirayuda selaku Executive General Manager Divisi TV Video Telkom Indonesia, mengatakan melalui kerjasama dengan Vidio, pelanggan IndiHome semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan tayangan dan hiburan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.  

"Sebagai penyelenggara layanan TV berbayar berbasis teknologi IPTV terbesar di Indonesia, hadirnya Vidio di Hybrid Box IndiHome akan semakin memperkaya variasi konten IndiHome dan menjadikan IndiHome sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia," ucapnya menambahkan. 

Sementara Chief Product Officer Vidio, Hadikusuma Wahab, menuturkan saat ini mudah bagi pelanggan IndiHome menonton konten Vidio.

"Vidio menawarkan akses Premier Platinum gratis untuk semua pelanggan Indihome, baik yang sudah memiliki akun atau baru," tuturnya saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Jumat (11/9/2020).

Lebih lanjut, pria akrab yang disapa Dhiku itu menambahkan, sinergi yang dibangun Vidio dan IndiHome bertujuan memperkuat penetrasi eksistensi platform OTT di kalangan pengguna Internet Protocol Television (IPTV).

"Kami juga sangat bangga dapat bermitra dengan IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan triple play berbasis fiber optik terkemuka di Indonesia, sebab dapat menghantarkan layanan Vidio dinikmati secara lebih luas oleh masyarakat Indonesia," tuturnya melanjutkan.

Nantinya, setelah masa berlangganan gratis, pelanggan akan menerima notifikasi untuk melakukan aktivitas perpanjangan paket Premier Platinum.

Apabila setuju, biaya berlangganan akan otomatis dibebankan pada tagihan IndiHome untuk memudahkan pembayaran oleh pelanggan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vidio Catatkan 60 Juta Kali Kunjungan Selama Pandemi

Menurut Head of Product Vidio, Agung Binarko, aplikasi Vidio yang ada di layanan IndiHome ini akan menawarkan pengalaman tak ubahnya Smart TV. 

"Showcase yang ditampilkan juga tetap ada konten berbayar dan free. Apabila pengguna ingin berlangganan, mereka bisa langsung mengaktifkan dengan cara mengklik konten berbayar dan aktifkan," tutur Agung. 

Di sisi lain, masa pandemi yang membuat sebagian orang lebih banyak beraktivitas di rumah, ternyata turut berpengaruh pada kunjungan ke platform video streaming Vidio.

Hal itu diungkapkan oleh Vice President Brand Marketing Vidio, Rezki Yanuar, pada acara live streaming Inspirato yang digelar Liputan6.com, Rabu (24/6/2020).

"Secara bulanan, data terakhir yang kami punya. Vidio sudah dikunjungi 60 juta kali dalam sebulan. Ini lumayan mengagetkan, tapi di masa pandemi ini memang orang-orang lebih banyak di rumah," tuturnya menjelaskan.

Tidak hanya itu, menurut Rezki, pada bulan April 2020, Vidio juga berhasil menjadi aplikasi nomor satu yang paling banyak diunduh di App Store dan Play Store. Selain kunjungan yang meningkat, pola konsumsi konten selama pandemi ini juga disebut berubah.

3 dari 3 halaman

Konten Favorit di Vidio

Rezki menuturkan, sebelum pandemi ini konten yang banyak disaksikan merupakan Video-on-Demand (VOD), seperti tayangan TV atau sinetron. Namun selama pandemi, siaran langsung yang memanfaatkan platform Vidio ternyata melonjak naik.

"Jadi, di masa pandemi ini kan banyak konten live streaming yang memakai platform Vidio dan itu menghasilkan banyak sekali pengunjung," tuturnya.

Perubahan juga terasa di konsumsi konten asal Korea Selatan yang jauh meningkat selama pandemi ini.

Lebih lanjut, Rezki juga mengatakan Vidio akan terus melakukan banyak inovasi untuk para pelanggannya. Salah satu yang akan terus diupayakan adalah event live streaming maupun konten orisinal.

"Dengan adanya acara yang digelar secara live streaming, seperti musik atau e-sports, ini membuka perspektif baru bahwa itu bisa dilakukan. Vidio bisa membuka kesempatan baru dan akan selalu mencoba beradaptasi," tutur Rezki.

Sementara untuk konten orisinal, Rezki mengatakan Vidio akan berupaya untuk terus menambah daftarnya. Hanya dengan kondisi pandemi seperti sekarang, pihaknya masih mencari cara untuk tetap dapat melakukan produksi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.