Sukses

TWS Terbaru Huawei Freebuds Pro Punya Fitur Dynamic Noise Cancellation

Huawei Freebuds Pro dapat meredam kebisingan hingga 40db, yang auh lebih baik dari produk kompetitor yang serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Pada sesi keynote kedua di acara Huawei Developer Conference 2020, CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu juga mengumumkan produk aksesori audio terbaru, yakni FreeBuds Pro.

Salah satu kelebihan Freebuds Pro adalah desain in-ear ergonomis yang nyaman untuk telinga pengguna.

"Dengan konsep Customizable Fit for Comfort, pengguna dapat memilih ukuran besar, sedang, dan kecil, yang cocok untuk telinganya," tutur Yu.

Selain itu, kata Yu, aksesori ini dibekali fitur untuk membantu pengguna mengetahui ukuran mana yang paling pas untuk telinganya. Fitur unggulan lainnya termasuk Active Noise Cancellation.

"ANC di Freebuds dapat meredam kebisingan hingga 40db, ini jauh lebih baik dari kemampuan ANC dari kompetitor," ujar Yu.

Tak berhenti di situ, perusahaan juga memadukan ANC dengan kemampuan Real-Time Enviromental Noise Recognition. Keduanya berpadu menghasilkan Dynamic Noise Cancellation (DNC).

"Misalnya, kalau pengguna ada di area sangat bising seperti di subway, bahkan di helikopter sekalipun, pengguna bisa pilih mode yang tersedia di FreeBuds Pro," kata Yu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai dan Kendali

Soal daya tahan baterai, FreeBuds Pro dapat digunakan hingga 4,5 jam untuk memutar musik dengan kondisi ANC menyala. Jika ANC mati, perangkat ini dapat dipakai untuk memutar musik selama 7 jam.

Untuk memudahkan kendali, perusahaan menyematkan teknologi Force Sensor pada FreeBuds Pros. Berkat teknologi ini pengguna dapat menyalakan dan mematikan ANC dan mengubah volume suara dengan sentuhan.

Soal harga, TWS yang mengantongi sertifikasi ramah lingkungan dari SGS ini akan dibanderol 199 Euro atau sekitar Rp 3,45 jutaan. Produk ini akan tersedia mulai bulan Oktober.

Menurut Mohamad Ilham Pratama, Public Relations Manager di Huawei Consumer Business Group, Huawei Indonesia, TWS dengan dual antenna pertama di dunia itu dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia juga pada bulan Oktober.

3 dari 3 halaman

FreeLace Pro

Selain FreeBuds Pro, perusahaan juga mengumumkan Huawei FreeLace Pro. Salah satu peningkatan utama pada perangkat ini adalah kemampuan untuk meredam bising di area sekitar pengguna.

"Kami menghadirkan Ultimate Noise Cancellation di Huawei FreeLace Pro yang sudah dibekali peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya," tutur Yu.

Sama seperti Freebuds Pro, fitur ANC pada FreeBuds Pro juga dapat meredam bising hingga 40db.

Aksesori audio ini akan tersedia mulai bulan ini di pasar global dengan banderol harga 119 Euro. Namun, belum ada konfirmasi apakah perangkat ini juga akan hadir di pasar Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.