Sukses

Akhirnya Pengguna Apple Watch Bisa Pakai Google Maps Lagi

Google akhirnya menepati janjinya untuk membawa kembali aplikasi peta Google Maps ke Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Google akhirnya menepati janjinya untuk membawa kembali aplikasi peta Google Maps ke Apple Watch.

Sebelumnya, layanan Google Maps sempat ada di Apple Watch, namun pada 2017 keduanya berpisah jalan.

Mengutip The Verge, Kamis (10/9/2020), fitur pada Google Maps akan memungkinkan untuk penyediaan rute dan petunjuk langkah demi langkah ke dan dari lokasi yang telah disimpan sebelumnya di Apple Watch.

Google Maps sendiri pertama kali tersedia untuk Apple Watch pada 2015, namun belum tersedia untuk diunduh sejak 2017, saat Google menghapus aplikasi ini tanpa menjelaskan alasannya.

Kini seperti dituliskan oleh 9to5Google, versi baru Google Maps ini tidak memungkinkan pengguna mencari lokasi baru dari Apple Watch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu iPhone untuk Memulai Proses

Untuk perjalanan mendadak ke tempat-tempat yang tidak disimpan di Apple Watch, pengguna perlu menggunakan smartphone untuk memulai proses, kemudian melanjutkan navigasi melalui Watch.

Jadi, pengalaman Google Maps di Apple Watch masih relatif mendasar, kendati demikian hal ini cukup menyenangkan bagi mereka yang tak ingin terjebak dalam Apple Maps.

3 dari 3 halaman

Unduh Google Maps di Apple Watch

Untuk mengunduh Google Maps di Apple Watch, pengguna perlu meng-update aplikasi Maps di iPhone, yakni versi terbaru Google Maps 5.52.

WatchOS mempersyaratkan sistem operasi WatchOS 5 atau setelahnya untuk bisa mengunduh aplikasi Google Maps.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.