Sukses

Informasi Soal Galaxy S20 FE Sudah Mejeng di Situs Samsung

Informasi soal Galaxy S20 FE ternyata sudah terungkap dari situs resmi Samsung Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal Samsung Galaxy S20 FE kembali terungkap. Kali ini, informasi kehadiran smartphone ini secara tidak langsung diungkap oleh Samsung. 

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (10/9/2020), Galaxy S20 FE ternyata sudah muncul di situs Samsung Filipina. Meski belum diungkap secara resmi, munculnya informasi ini menandakan ada kemungkinan Galaxy S20 FE akan rilis dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi dari situs itu diketahui smartphone ini akan hadir dengan dua pilihan warna, yakni Cloud Navy dan Cloud Lavender. Perangkat ini hanya memiliki satu varian memori, yakni 128GB dan sudah mendukung Dual-SIM.

Namun informasi soal ketersediaan dan harga smartphone ini belum diungkap. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung mengenai Galaxy S20 FE.

Kendati demikian, dari sejumlah laporan sebelumnya, Galaxy S20 FE disebut tersedia dalam dua pilihan chipset yaitu Exynos 990 untuk varian 4G, dan Snapdragon 865 untuk 5G.

Galaxy S20 FE akan hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera selfie 32MP, dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Resolusi layarnya 2.400 x 1.080 piksel.

Selain itu juga terdapat RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Tiga kamera belakang dengan masing-masing resolusi dua 12MP dan 8MP modul telephoto dengan 3x optical zoom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain

Berdasarkan foto yang beredar, smartphone tersebut memiliki tombol power dan volume di sisi kanan. Sementara port USB-C di sisi bawah.

Spesifikasi lain Galaxy S20 Fan Edition adalah perlindungan IP68, Wireless PowerShare, dan pemindai sidik jari di bawah layar. Baterainya 4.500mAh dan akan mendukung pengisian daya 15W.

3 dari 3 halaman

Waktu Peluncuran

Galaxy S20 Fan Edition diprediksi akan meluncur pada akhir bulan ini, atau awal Oktober 2020.

Samsung akan merilisnya di pasar dengan berbagai pilihan warna.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini