Sukses

Oppo Reno4 SE Punya Layar 6,43 Inci

Sebuah smartphone Oppo dilaporkan muncul di situs web Tenaa. Smartphone tersebut memiliki desain mirip Oppo F17.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah smartphone Oppo dilaporkan muncul di situs web Tenaa. Smartphone tersebut memiliki desain mirip Oppo F17.

Dilansir GSM Arena, Kamis (10/9/2020), smartphone itu diduga sebagai Oppo Reno4 SE. Pasalnya, perangkat baru dengan nama Reno4 SE muncul di Weibo, dan memiliki spesifikasi yang sama seperti di Tenaa.

Berdasarkan informasi yang ada, Reno4 SE memiliki chipset Dimensity 800, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Selain itu juga terdapat layar Super AMOLED 6,43 inci dengan refresh rate 90Hz, dan kamera selfie 32MP.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, 8MP ultra-wide, serta dua 2MP untuk macro dan depth sensor. Kapasitas baterainya 4.300mAh dengan fast charger 65W.

Oppo Reno4 SE memiliki ketebalan 7,85mm, dan berat 169 gram. Harga jualnya berkisar USD 380.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone Oppo di Indonesia Kebagian Jajal Android 11 Beta

Lebih lanjut, Oppo akhirnya membuka kesempatan bagi penggguna perangkatnya di Indonesia untuk menjajal ColorOS terbaru berbasis Android 11 dalam versi beta publik. Kesempatan ini ditujukan bagi pengguna Find X2, Find X2 Pro, Reno3, dan Reno3 Pro.

"Oppo menyediakan kuota 200 slot dari 2.000 slot yang tersedia khusus untuk pengguna di wilayah Indonesia," tutur PR Manager Oppo Indonesia, ColorOS, Aryo Meidianto dalam keterangan resmi, Selasa (8/9/2020).

Sebelumnya, Oppo sendiri sebenarnya telah memberikan kesempatan pengguna seri Find X2 untuk mencicipi closed beta Android 11. Namun dengan pengumuman ini, kesempatan tersebut dibuka untuk perangkat lain pula.

3 dari 3 halaman

Rincian Kehadiran Android 11 Beta

Untuk melakukan pendaftaran beta versi ColorOS terbaru ini, pengguna smartphone Oppo tinggal masuk ke menu Pengaturan, lalu memilih opsi pembaruan perangkat lunak.

Setelahnya, pengguna dapat memilih ikon segi enam yang terletak di sebelah kanan atas dan membuka opsi Android 11 x ColorOS. Pengguna lalu akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon atau alamat email.

Sebelum menyelesaikan proses pendaftaran, pengguna juga harus menyetujui persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Begitu seluruh proses selesai, pengguna tinggal menunggu Oppo menggulirkan pembaruan melalui OTA (Over-the-Air).

Dalam pembaruan kali ini, Oppo disebut akan membawa sejumlah perubahan dan fitur anyar. Oleh sebab itu, ada kemungkinan tampilan ColorOS baru ini akan berbeda dari versi beta pertama yang masih memiliki kesamaaan dengan ColorOS 7.2.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.