Sukses

Korban Penculikan Pakai PS4 untuk Kontak Polisi dan Minta Bantuan

Korban penculikan memakai konsol PS4 milik pelaku kejahatan untuk memberi tahu lokasinya ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, seorang perempuan yang menjadi korban penculikan berhasil lolos dari pelaku kejahatan berkat sebuah konsol PlayStation 4 (PS4).

Terjadi di Jepang, korban yang saat itu diculik mampu memakai konsol PS4 milik pelaku kejahatan untuk memberi tahu lokasinya ke polisi.

Adapun korban tersebut adalah seorang gadis muda, yang diketahui mengenal pelaku dan pernah berhubungan jarak jauh dengannya.

Namun, karena satu lain hal hubungan keduanya berubah menjadi kasus penculikan lebih dari satu bulan lamanya.

Dikutip dari NHK via Gamerant, Rabu (9/9/2020), perempuan itu diculik dari sekolahnya dan disekap di ruang bawah tanah pelaku penculikan.

Disebutkan, sang gadis diikat ke pipa besi dan semua barang berharga miliknya diambil agar tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan dunia luar.

Beruntung, perempuan tersebut gemar atau setidaknya akrab dengan konsol gim PS4, karena dapat memakainya untuk mengirim email ke polisi saat penculiknya pergi keluar rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Langsung Bertindak

PS4 2020 Pro (playstation.com)

Setelah mendapatkan informasi lokasi, pihak polisi pun langsung mengrebek rumah pelaku dan membebaskan gadis muda yang diikat ke pipa besi.

Bersyukur, pelaku tidak melukai korban secara fisik dan langsung mengembalikannya ke keluarga.

Saat ditangkap, terungkap penculik tersebut terlibat dalam banyak kejahatan lain yang belum terpecahkan hingga saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Patut Diapresiasi

Sony umbar informasi terbaru sebelum TGS 2016 resmi dimulai. (PushSquare)

Lebih lanjut, kegigihan korban penculikan untuk kecerdikannya dan kemampuan untuk bertindak di bawah tekanan berhasil membantunya bebas.

Bagi yang bertanya-tanya bagaimana dia dapat mengirimkan email di PS4, banyak yang meyakini dirinya menggunakan browser web yang terpasang di konsol.

Walau jarang dipakai oleh gamer, ternyata browser bawaan di konsol PS4 ini dapat menyelamatkan nyawa.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini