Sukses

Berantas Cheater, Fall Guys Akan Pakai Program Serupa di Gim Fortnite

Tak ingin merusak pengalaman bermain kompetitif oleh pemain yang berbuat curang, pengembang berencana untuk membasmi cheater di Fall Guys.

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys, gim buatan Mediatonic mampu meraup kesuksesan yang luar biasa sejak meluncur di Steam dan PSN pada 4 Agustus 2020.

Dengan jutaan pemain aktif setiap harinya, wajar bila gim bergenre battle royale ini akan ramai oleh player yang ingin berbuat curang agar bisa menang.

Berbagai laporan tentang tindakan curang di dalam gim pun bermunculan, mulai dari karakter dapat berlari dengan lebih cepat atau melompat lebih tinggi.

Tak ingin merusak pengalaman bermain gim kompetitif ini oleh pemain yang berbuat curang, pengembang berencana untuk membasmi cheater di Fall Guys.

Dikutip dari akun Twitter pengembang, Selasa (8/9/2020), pengembang akan meningkatkan sistem deteksi cheat di Fall Guys.

Selain itu, pengembang juga akan menambah program anti-cheat yang dipakai gim Fortnite ke dalam Fall Guys.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Fortnite

Fall Guys. (Doc: Devolver Digital)

Lebih lanjut, Mediatonic memutuskan untuk mengadopsi program anti-cheat di Fortnite karena gim buatan Epic Games itu mengalami situasi yang serupa.

Akan tetapi, belakangan pengembang berhasil menurunkan jumlah cheater dan hacker di Fortnite berbekal program Easy Anti-Cheat dan BattlEye.

Tak hanya itu, pengembang juga dengan tegas memblokir pemain yang kedapatan berbuat curang atau memakai software ilegal.

 

3 dari 3 halaman

Siapkan Season 2

Fall Guys. (Doc: Mediatonic)

Sejalan dengan peluncuran program anti-cheat di Fall Guys, pengembang juga saat ini sedang bersiap untuk Season baru gim battle royale tersebut.

Disebutkan, Season baru Fall Guys akan diluncurkan pengembang pada awal Oktober 2020.

Di Season 2, Mediatonic akan memperkenalkan stage baru, kostum, dan tema abad pertengahan ke dalam gim.

Fall Guys saat ini sudah meluncur di PC Windows dan PS4.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini