Sukses

Apple Bangun Turbin Angin Terbesar di Dunia untuk Dukung Energi Terbarukan

Fasilitas ini terletak di dekat kota Esbjerg di Denmark, di mana turbin setinggi 200 meter ini diharapkan menghasilkan daya 62 gigawatt jam setiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Apple menegaskan upayanya dalam mendukung energi terbarukan. Terkini, Apple mengumumkan akan berinvestasi dalam pembangunan dua turbin angin darat terbesar di dunia.

Kedua turbin itu diharapkan dapat menjadi sumber energi bersih dan terbarukan yang akan membawa rantai pasokan dan produknya selangkah lebih dekat menuju netralitas karbon.

"Memerangi perubahan iklim menuntut tindakan segera dan kemitraan global, dan pusat data Viborg adalah bukti kuat bahwa kita dapat menghadapi tantangan generasi ini," kata Lisa Jackson, wakil presiden Lingkungan, Kebijakan, dan Inisiatif Sosial di Apple dikutip dari keterangan perusahaan.

Investasi di energi terbarukan, menurut Lisa, akan menghasilkan inovasi yang menghadirkan energi bersih dan pekerjaan yang baik bagi bisnis dan komunitas lokal.

"Ini adalah bidang yang harus kita pimpin, demi planet kita dan generasi mendatang," tutur Lisa lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlokasi di Denmark

Fasilitas ini berlokasi di dekat kota Esbjerg di Denmark, di mana turbin setinggi 200 meter ini diharapkan menghasilkan daya 62 gigawatt jam setiap tahun.

Sebagai perbandingan, daya 62 gigawatt jam kurang lebih setara dengan daya untuk hampir 20.000 rumah.

Daya ini akan menjadi sumber tenaga pusat data Apple di Viborgk. Selain itu, fasilitas ini juga sekaligus akan bertindak sebagai lokasi uji coba untuk turbin angin lepas pantai yang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini