Sukses

Makin Fokus ke AIoT, Realme Rilis Smart Cam 360 dan Bohlam Pintar di IFA Berlin

Di panggung konferensi teknologi IFA Berlin, Realme memperkenalkan dua perangkat AIoT barunya, yakni Realme Smart Cam 360 degree dan Realme Smart Bulb.

Liputan6.com, Jakarta - Realme menegaskan diri bahwa mereka bukan hanya sebagai vendor smartphone tetapi juga perusahaan AIoT. Hal ini terbukti dengan rangkaian produk AIoT yang dirilis, mulai dari smart TV, smart earphone, smart watch, dan smart speaker.

Bahkan yang terbaru di panggung konferensi teknologi IFA Berlin, Realme  juga memperkenalkan dua perangkat AIoT barunya, yakni Realme Smart Cam 360 degree dan Realme Smart Bulb alias bohlam pintar.

Diungkapkan oleh Digital Manager Realme Europe Giang Cao, Smart Cam 360 degree merupakan produk keamanan rumah pertama dari Realme.

"Realme Smart Cam 360 degree didukung dengan 3D noise cancelling algorithm untuk meningkatkan kualitas gambar," kata Cao, dalam konferensi pers Realme di IFA Berlin yang ditayangkan secara live streaming, kemarin.

Bicara kualitas gambar, Smart Cam 36 degree ini didukung dengan high dynamic range.

Kamera keamanan pintar ini juga didukung dengan gimbal mekanik untuk mendukung tampilan panoramik 360 derajat sehingga mampu meminimalisasi blank spot, lengkap dengan edge detection correction.

Untuk memastikan gambar yang terekam di malam hari tetap bisa terlihat, Smart Cam 360 degree akan otomatis masuk ke mode Infrared Night Vision. "Tujuannya adalah untuk memastikan visibilitas 24 jam," ujar Cao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan AI Motion

Kamera keamanan ini juga memiliki dukungan AI Motion Detection yang menghasilkan peringatan realtime dan mendeteksi adanya aktivitas yang dianggap tidak biasa.

Sebagai produk keamanan, Realme juga memastikan privasi pengguna saat memakai produk ini tetap terjaga. Oleh karenanya kamera ini menghadirkan cover fisik yang menghindari pihak ketiga mengakses kamera.

Cao mengatakan, Realme Smart Cam 36 degree didukung dengan kartu MicroSD berkapasitas 128GB untuk merekam video. Demi keamanan pengguna, rekaman video hanya bisa diakses menggunakan Realme Link.

3 dari 3 halaman

Smart Bulb Realme

Selain itu, Realme juga menghadirkan Realme Smart Bulb yang didukung 16 juta wana dan menghasilkan cahaya yang tidak flickering.

Bohlam lampu pintar ini juga diklaim mampu mendukung kontrol melalui suara.

Mengklaim diri sebagai perusahaan AIoT, Realme menargetkan hingga akhir 2020 pihaknya akan meluncurkan lebih dari 50 produk AIoT, termasuk smart audio, werables, TV pintar, dan smart speaker.

Sementara hingga 2021, Realme memiliki tujuan ambisius merilis lebih dari 100 jenis produk AIoT yang fokus di 4 kategori utama di atas.

"Tujuan kami adalah menjadi mainstream AIoT brand dengan ekosistem yang terbangun secara keseluruhan," tuturnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini