Sukses

Bocoran Galaxy S20 Lite dan FE Kembali Muncul

Seri Galaxy S20 dilaporkan akan mendapatkan dua anggota baru. Kedua smartphone tersebut adalah Galaxy S20 Lite dan S20 FE.

Liputan6.com, Jakarta - Seri Galaxy S20 dilaporkan akan mendapatkan dua anggota baru. Kedua smartphone tersebut adalah Galaxy S20 Lite dan S20 FE.

Dilansir GSM Arena, Jumat (4/9/2020), bocoran mengenai Galaxy S20 Lite dilaporkan muncul di situs web Samsung AS dan Jerman. Smartphone tersebut di dalam penjelasan perusahaan mengenai tutorial pemecahan masalah untuk kamera Gear 360, dan aplikasi yang menyertainya.

Sementara itu, Galaxy S20 FE (Fan Edition) telah disertifikasi di Bluetooth SIG dan WiFi Alliance dengan tiga varian. Ketiga yaitu varian 4G dan dua 5G untuk band Sub-6 dan mmWave.

Peluncuran Fan Edition bukan kali pertama bagi Samsung. Perusahaan pada Juli 2017 pernah merilis Note FE untuk pasar domestik di Korea Selatan, sebagai pengganti Galaxy Note 7.

Mengingat Galaxy S20 FE memiliki tiga varian, smartphone tersebut diprediksi akan meluncur di lebih banyak pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy S20 Dapat One UI 2.5

Pembaruan software One UI milik Samsung diumumkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series pada awal bulan lalu. Software baru ini akhirnya digulirkan untuk seri Galaxy S20 yang dirilis Februari lalu.

Berdasarkan informasi dari SamMobile pada pertengahan Agustus lalu, tahap awal pembaruan One UI ini dihadirkan di sejumlah negara Eropa yang terpilih seperti Italia, Hungaria, Portugal, dan Belanda.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Perangkat

Mengutip The Verge pada pertengahan bulan lalu, daftar perangkat pertama Samsung yang mendapatkan pembaruan One UI adalah versi 5G dari Galaxy S20, S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Pembaruan software ini adalah versi One UI 2.5, yang menghadirkan berbagai fitur pada Galaxy Note 20 ke lini Galaxy S20.

Salah satu fitur paling penarik adalah dukungan Wireless Dex. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mirroring layar smartphone ke Smart TV, dan menjadikan perangkat sebagai touchpad.

Tidak hanya itu, fitur-fitur dari kamera pun dihadirkan pada pembaruan ini. Misalnya dukungan fitur Pro Video Mode yang bisa mendapatkan sumber audio dari mikrofon telepon berbeda, hingga dukungan perekaman 8K pada 24fps.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.