Sukses

Apple Akan Rilis Smartwatch Murah Akhir Tahun Ini?

Apple kemungkinan akan meluncurkan dua model smartwatch Apple Watch. Salah satunya ditawarkan dengan harga murah.

Liputan6.com, Jakarta - Bila sebelumnya Apple kerap menawarkan Apple Watch dalam satu versi dengan ukuran layar berbeda, sepertinya akhir tahun ini akan ada kejutan.

Menurut rumor yang beredar, Apple kemungkinan akan meluncurkan setidaknya dua model smartwatch Apple Watch.

Satu model diharapkan akan menjadi versi andalan dengan spesifikasi high-end, dan model satunya lagi menargetkan pasar low-end dengan harga terjangkau.

Meskipun Apple terus merilis smartwtach baru, perusahaan cenderung menyimpan beberapa model lama untuk dijadikan produk alternatif yang lebih murah.

Perangkat tersebut hadir dalam bentuk Apple Watch Series 3 yang masih ada hingga saat ini. Jika rumor terbaru benar, akan ada model anyar untuk menggantikan Seri 3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Pemantauan Oksigen dalam Darah

Tidak jelas alasan Apple tak hanya mengganti Seri 3 dengan Seri 5. Lebih jelasnya, kita harus menunggu saat produk diluncurkan.

Model high-end dikabarkan akan hadir dengan fitur-fitur seperti pemantauan oksigen dalam darah, monitor EKG, sensor detak jantung, dan pendukung aktivitas olahraga.

 

3 dari 3 halaman

Apple Bukan yang Pertama

Apple sendiri bukan yang pertama memperkenalkan fitur seperti itu karena fitur serupa sudah lebih dulu diperkenalkan pesaingnya, seperti Samsung.

Jadi, kita lihat saja, mana fitur pemantauan oksigen dalam darah yang paling akurat. Punya Apple atau Samsung?

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.