Sukses

Intel Punya Logo Baru, Dirilis Bareng Peluncuran Chip Generasi ke-11

Logo baru Intel ini jauh lebih minimalis ketimbang sebelumnya. Ini adalah logo ketiga yang pernah dipakai oleh perusahaan pembesut prosesor asal AS selama 51 tahun perjalanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Intel baru saja mengumumkan prosesor generasi terbarunya, Intel 11th Gen. Bersamaan dengan peluncuran chipset generasi ke-11, Intel juga mengumumkan logo barunya.

Logo baru Intel ini jauh lebih minimalis ketimbang sebelumnya. Ini adalah logo ketiga yang pernah dipakai oleh perusahaan pembesut prosesor asal AS selama 51 tahun perjalanannya.

Logo yang terlihat sederhana dan segar ini menggantikan logo lama yang sudah dipakai oleh Intel sejak 2006.

Logo baru ini juga akan dipakai untuk menyegarkan seluruh lini produk Intel, mulai dari server Intel Xeon hingga chip memori Optane miliknya.

Pada logo baru, alih-alih menggunakan tampilan sirkular, logo baru ini lebih simpel dan mengusung font yang agak kotak. Di atas huruf i, terdapat sebuah titik (yang berbentuk persegi) dengan warna biru tua.

Sementara seluruh tulisan Intel menggunakan warna putih dengan latar warna biru muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimensi yang Lebih Luas

Dalam pengumuman logo baru ini, Chief Marketing Officer Intel Karen Walker mengatakan, identitas merek Intel selama ini tidak tersentuh di tengah berbagai evolusi teknologi.

Padahal, secara teknologi sudah banyak inovasi baru dari prosesor ke software yang mendukung kecerdasan buatan hingga internet of things.

Dalam penjelasan atas desain logo baru Intel ini, Walker mengatakan, logo ini membawa dimensi yang lebih luas pada brand Intel.

3 dari 3 halaman

Biru Tetap Dominan

"Logo baru ini bukan hanya mewakili teknologi yang kita ciptakan, tetapi juga perwujudan dari kecerdasan dan inovasi manusia yang dijalankan melalui perusahaan," kata Walker dalam pernyataan, seperti dikutip dari CNN, Kamis (3/9/2020).

Ia menjelaskan, logo baru ini hadir dengan palet warna lebih luas, memperlihatkan adanya kedalaman dan modernisasi identitas visual perusahaan. Sementara, biru tetap jadi warna dominan yang paling menonjol.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini