Sukses

CEO OnePlus Diprediksi Bakal Jaga Persaingan dengan Oppo dan Realme

Co-founder dan CEO OnePlus, Pete Lau, kini menjadi Senior Vice President OPLUS. Ini merupakan sebuah perusahaan yang mengawasi OnePlus, Oppo, dan Realme.

Liputan6.com, Jakarta - Co-founder dan CEO OnePlus, Pete Lau, kini menjadi Senior Vice President di OPLUS. Ini merupakan sebuah perusahaan yang mengawasi OnePlus, Oppo, dan Realme.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (3/9/2020), juru bicara OnePlus dalam sebuah pernyataan kepada Android Authority mengonfirmasi bahwa Lau akan tetap menjabat sebagai CEO di OnePlus. Namun di saat yang sama, ia juga akan mengambil peran sebagai SVP dan Chief Product Experience Officer untuk OPLUS.

Posisi barunya diumumkan beberapa hari setelah Realme mengumumkan rencana ambisius untuk ekspansi Eropa. Tugas Lau pun diperkirakan untuk memastikan OnePlus, Oppo, dan Realme tidak saling bersaing di segmen harga yang sama.

Saat ini, flagship Oppo Find X2 Pro dan OnePlus 8 Pro memiliki speifikasi dan label harga serupa di negara-negara seperti Inggris, Jerman, dan Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

OPLUS

OPLUS merupakan organisasi yang membawahi tiga merek smartphone yang dimiliki oleh BBK Electronics tersebut. Kendati demikian Lau menegaskan bahwa OPLUS tidak ada hubungannya dengan BBK.

Semuanya merupakan perusahaan private, sehingga dinilai sulit untuk memverifikasi klaim tersebut. Ketiga perusahaan mengklaim benar-benar independen, meskipun ada laporan yang menyebutkan tentang kolaborasi R&D yang ekstensif.

Hak Jawab Realme Indonesia

"Jadi yang bisa saya jelaskan adalah Pete Lau tidak bertanggung jawab atas segala produk atau pemasaran realme. realme adalah merek yang berdiri secara independen dengan portofolio produk independen." - Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

3 dari 3 halaman

OnePlus 8 Dapat Tambalan Keamanan

Lebih lanjut, bersamaan dengan peluncuran OxygenOS 10.5.13 di India dan 10.5.12 di Eropa pada bulan lalu, OnePlus 8 dan 8 Pro mendapatkan tambalan keamanan terbaru.

OnePlus 8 dan 8 Pro mendapatkan perbaikan bug terkait fitur layar Ambient. Selain itu, pembaruan ini juga menyertakan tambalan keamanan Agustus dari Google.

Berdasarkan keterangan, ada beberapa peningkatan stabilitas. Ada juga informasi mengenai peningkatan efek pengambilan foto dengan kamera depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini