Sukses

Huawei Rilis Laptop MateBook D15, Hadir dengan AMD Ryzen 5

Menurut Huawei, laptop seperti MateBook D15 merupakan produk yang banyak diminta konsumen di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan Match Fit dan MatePad T10s, Huawei sebenarnya juga memperkenalkan produk laptop terbaru, yakni MateBook D15. Menurut Huawei, laptop memang menjadi salah satu produk yang dinantikan konsumen Indonesia.

"Ini merupakan produk PC yang ditunggu konsumen di Indonesia," tutur Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono.

Laptop ini memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan desain FullView Display, sehingga tampil dengan bezel tipis.

Untuk spesifikasinya, Huawei membekali MateBook D15 dengan prosesor AMD Ryzen 5 3500U. Laptop ini turut didukung dengan teknologi Huawei Shark Fin Design 2.0 untuk menjaga panas laptop tidak terlalu tinggi.

"Dalam penggunaan normal, latop ini mampu bertahan hingga 6,6 jam. Apabila habis pun, dengan teknologi pengisian daya 56WH, laptop ini mampu terisi hingga 53 persen dalam 30 menit," tuturnya melanjutkan.

Huawei bekerja sama secara ekslusif dengan JD.ID untuk penjualan produk ini. Karenanya, keran pre-order MateBook D15 sudah dibuka di JD.ID dengan harga Rp 8.699.000, mulai 1 September hingga 10 September 2020.

Namun melalui kerja sama ini, konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satunya adalah cashback Rp 1.700.000, sehingga harga laptop ini selama masa pre-order adalah Rp 6.999.000.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan sejumlah hadiah tambahan, seperti Huawei backpack, Huawei Mouse, powerbank, dan voucher senilai Rp 200.000 ditambah layanan VIP dari Huawei.

MateBook D15 didukung pengisian daya dengan port USB Type-C yang dapat difungsikan pula untuk mengisi daya di smartphone. Lalu fitur lain yang tersedia adalah fingerprint power button, eye comfort, dan kamera yang dapat disembunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Huawei Kian Fokus Hadirkan Produk Ekosistem di Indonesia

Di sisi lain, kehadiran MateBook D15 memang menjadi salah satu fokus Huawei di pasar Indonesia. Menurut Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, Huawei saat ini memang fokus menggarap pasar produk ekosistem, di luar smartphone.

Hal itu dibuktikan dengan merilis merilis sejumlah produk baru, baik laptop dan tablet, yang menyasar beragam segmen pasar. Keseriusan itu juga ditunjukkan dengan ambisi untuk menjadi salah satu pemain laptop besar di Tanah Air.

"Saat ini, laptop sudah merupakan pasar mature, dan Huawei sebagai masuk sebagai pemain baru. Namun, fokus kami di tablet dan laptop ini terbilang besar. Jadi ke depannya, kami memiliki ambisi mampu hadir sebagai pemain besar di kategori ini," tuturnya.

Kendati demikian, Huawei sekadar fokus pada laptop saja, melainkan ekosistem perangkat secara keseluruhan. Khing Seng mengatakan hal itu dilakukan untuk menawarkan pengalaman menyeluruh dan mulus bagi para pengguna. 

"Ini memang tren baru yang kami coba bawa di Indonesia. Kami hendak membawa future smart device, dengan ekosistem yang terhubung dengan baik dan sinergi antar perangkat. Karenanya ke depan, kami akan memperkenalkan deretan produk ekosistem yang lain," ujarnya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini