Sukses

Resmi, Smartwatch Huawei Terbaru Cuma Rp 1 Jutaan

Huawei Match Fit akhirnya resmi diumumkan dengan sederet fitur dan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei  secara resmi mengumumkan smartwatch terbarunya, yakni Match Fit. Kehadiran perangkat ini sempat diungkap oleh Huawei Indonesia beberapa hari lalu.

Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono mengatakan Huawei Match Fit hadir dengan layar AMOLED 1,84 inci dan memiliki rasio screen-to-body 70 persen. Bobotnya pun terbilang ringan, hanya 34 gram.

"Dengan bobot dan layar tersebut, membuat Huawei Match Fit lebih nyaman saat digunakan beraktivitas sehari-hari termasuk saat berolahraga," tutur Edy saat konferensi pers virtual, Selasa (1/9/2020).

Lebih lanjut Edy mengatakan, Huawei Watch Fit hadir dengan tiga pilihan warna yang tersedia, yakni graphite black, mint green, dan cantaloupe orange. Untuk kustomisasi, Huawei menyediakan hingga lebih dari 130 Watch Face yang dapat dipilih sesuai selera.

Sama seperti smartwatch lain, perangkat ini mampu mengukur denyut jantung pengguna, mengukur kualitas tidur, mengukur kadar oksigen dalam darah, hingga mengetahui siklus menstruasi untuk pengguna wanita.

"Fitur lain yang juga tersedia di perangkat ini adalah TruRelax untuk memantau kondisi stres pengguna," kata Edy menjelaskan. Sementara untuk aktivitas olahraga, Huawei Match Fit dapat mengenali 96 mode latihan yang terdiri dari 11 mode profesional dan 85 mode kustom.

Perangkat ini juga mampu mengenali 12 gerakan fitness, sekaligus menampilkan gerakan latihan tersebut dalam bentuk video. Jadi, pengguna akan terbantu untuk mengetahui bagaimana sebuah gerakan seharusnya dilakukan.

"Huawei Watch Fit dibekali dengan GPS dan GLONASS yang ditambah algoritma pelacakan lebih presisi, sehingga perangkat ini dapat membaca posisi dengan sangat akurat pengguna melakukan kegiatan luar ruangan," tutur Edy melanjutkan.

Di pasar Indonesia, smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp 1.399.000. Khusus 1 September 2020, Huawei Match Fit dijual flash sale secara eksklusif di Shopee mulai pukul 18.00 hingga 00.00 WIB dengan penawaran cashback Rp 200.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Watch GT 2e Rilis di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Beberapa bulan lalu, Huawei sebenarnya juga memperkenalkan smartwatch untuk pasar Indonesia, yakni Watch GT 2e. Smartwatch ini hadir setelah sebelumnya Huawei merilis Watch GT 2 tahun lalu.

Menurut Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, Watch GT 2e ditujukan untuk segmen anak muda yang punya gaya hidup sporty dan lebih aktif. Hal itu juga didukung dengan desain dan strap yang digunakannya.

"Watch GT 2e hadir dengan strap fluoroelastomer yang membuatnya lebih trendi, tapi tetap juga nyaman digunakan," tuturnya saat konferensi pers yang digelar, Jumat (24/2/2020). Sementara frame smartwatch ini berbahan stainless steel.

Smartwatch ini menggunakan layar AMOLED dengan diameter 1,39 inci. Tidak hanya desain smartwatch yang lebih menarik, Huawei juga menyertakan Watch Faces atau tampilan jam yang dibuat lebih beragam.

Di Indonesia, Huawei Watch GT 2e hadir dalam dua pilihan warna, yakni graphite black dan mint green. Adapun performa perangkat ini ditopang chipset Kirin A1 dengan memori internal 4GB.

Smartwatch ini dibekali dengan daya tahan baterai hingga 2 minggu dalam pemakaian normal. Jadi, menurut Edy, pengguna tidak perlu terlalu sering mengisi daya perangkat ini.

"Huawei Watch GT 2e didukung TruSeen 3.5, yang mampu mendeteksi secara akurat ketidaknormalan dalam denyut jantung pengguna," tutur Edy lebih lanjut.

Perangkat ini juga didukung TruSleep 2.0 yang mampu memantau kondisi tidur pengguna, termasuk mendiagnosa sembilan gangguan tidur.

3 dari 3 halaman

Harga Huawei Watch GT 2e

Sementara fitur lain yang juga tersedia di smartwatch ini adalah dukungan hingga 100 jenis kegiatan, 15 mode olahraga, GPS dan Glonass, mampu digunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter hingga 10 menit, termasuk TrueLax yang dapat memantau stres pengguna.

"Fitur lain yang terbaik dan juga baru diluncurkan adalah kemampuan mengukur oksigen di dalam darah, SpO2 sudah hadir di Watch GT 2e," ucapnya melanjutkan.

Huawei turut membekali kemampuan memutar lagu secara mandiri di smartwatch ini dengan menghubungkannya ke earphone bluetooth. Watch GT 2e dibanderol dengan harga Rp 2.199.000. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini