Sukses

Tablet Huawei MatePad T10s Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 2 Jutaan

MatePad T10s merupakan model tablet keempat yang diperkenalkan Huawei di Indonesia sejak awal 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni MatePad T10s, yang menjadi model tablet kelima yang diperkenalkan Huawei di pasar Tanah Air.  

Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono menyatakan tablet dengan layar 10,1 inci beresolusi Full HD ini memiliki rasio screen-to-body hingga 80 persen.

"Dengan layar yang dimiliki, tablet ini bisa memberikan pengalaman tampilan lebih luas, sehingga lebih nyaman saat digunakan," tutur Edy saat peluncuran secara virtual, Selasa (1/9/2020). Kemampuan layar MatePad T10s ini didukung pula teknologi Huawei ClariViu.

Sementara untuk kebutuhan audio, Huawei menyertakan sistem dual-speaker dengan setelah khas Harman Kardon. Sebagai tambahan, kemampuan audio tablet ini juga ditingkatkan dengan Histen 6.1 Soundes.

"Berbekal fitur dan sistem tersebut, tablet ini dapat menghadirkan pengalaman 3D Sounds," tutur Edy menjelaskan. Untuk spesifikasi, Huawei MatePad T10s dibekali chipset Kirin 710A, RAM 3GB, dan memori internal 64GB.

Huawei turut menyertakan fitur tambahan untuk membuat tablet ini tetap aman digunakan anak-anak, yakni Kids Corner. Dengan fitur ini, orang tua dapat mengatur durasi pemakaian tablet termasuk menentukan konten yang dapat diakses anak-anak.

MatePad T 10s memiliki baterai berkapasitas 5.100mAh dan menjalankan EMUI 10 berbasis Android. Kenyamanan pemakaian tablet ini didukung pula dengan sertifikasi perlindungan mata berlapis TUV Rheinland.

Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan tablet ini sudah dapat dipesan secara pre-oder mulai dari 1 hingga 15 September 2020 di Huawei Experience Store dan beberapa kanal penjualan resmi maupun rekanan Huawei, baik online dan offline.

"Adapun harga tablet ini adalah Rp 2.599.000 dan selama masa pre-order konsumen akan mendapatkan cashback hingga 350 ribu," ujar Lo. Selain Huawei MatePad T10s, produk lain juga diperkenalkan adalah Huawei Watch Fit dan Huawei MateBook D15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tablet Huawei MatePad T8 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Sejutaan

Sebelumnya, Huawei juga memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu merilis MatePad T8 yang hadir sebagai tablet dengan harga terjangkau.

"Huawei MediaPad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman," tutur Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng dalam keterangan resmi, Senin (10/8/2020).

Tablet ini hadir dalam satu pilihan warna, yakni Deepsea Blue dan dijual dengan harga Rp 1.649.000. 

Huawei MatePad T8 memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet ini memiliki finishing metalik dan diproses dengan sandblasting.

Untuk spesifikasi, perangkat ini menggunakan chipset MediaTek MT8768, RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Kebutuhan akan kamera diserahkan pada lensa depan 2MP dan lensa belakang 5MP.

Huawei membekali MatePad T8 dengan baterai berkapasitas 5.100mAh. Lalu untuk software, perangkat ini menjalankan EMUI 10 berbasis Google Play Store, tapi tanpa dukungan Google Mobile Services.

3 dari 3 halaman

Tablet Huawei MatePad Sebelumnya

Beberapa bulan lalu, Huawei juga mengumumkan kehadiran produk tablet lainnya untuk pasar Indonesia. Produk tersebut adalah tablet MatePad yang dibanderol dengan harga Rp 4.299.000.  

MatePad merupakan tablet kedua yang dirilis oleh Huawei pada tahun ini. Perusahaan meyakini tablet tersebut akan bisa digunakan di segala kondisi, baik di rumah maupun untuk bekerja.

MatePad hadir dengan layar 2K FullView berukuran 10,4 inci dan mendukung resolusi 2.000 x 1.200 mAh. Rasio layar ke bodi 84 persen.

Tablet dengan berat 450 gram dengan ketipisan 7,35mm ini diperkuat chipset Kirin 810. Tablet ini dibalut warna Midnight Grey, dan memiliki empat speaker Harman Kardon.

Spesifikasi lainnya termasuk GPU Mali-G52, baterai 7.250 mAh, RAM 4GB, memori internal 64GB, serta dua kamera. Masing-masing kamera depan dan belakang memiliki resolusi 8MP.

Salah satu fitur unggulan tablet ini adalah FollowCam pada kamera depan. Fitur ini akan melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini