Sukses

TrueID Tawarkan Konten Premium Asia Tanpa Biaya

Pada tahap awal peluncurannya, TrueID akan fokus pada film maupun serial TV asal Asia, terutama dari Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming film dan serial kembali bertambah di Indonesia. Kali ini, giliran layanan TrueID asal Thailand yang resmi menawarkan berbagai konten premium di Tanah Air.

TrueID merupakan layanan di bawah naungan True Digital Indonesia yang menjadi bagian True Digital Group. Adapun True Digital Group adalah unit digital True Corporation yang merupakan grup telekomunikasi dari Charoen Pokphand Group.

Layanan TrueID sendiri sudah dapat dinikmati oleh pengguna di Indonesia tanpa biaya langganan sejak 18 Agustus 2020. Ia menyediakan berbagai format dan kategori konten hiburan yang berasal dari berbagai negara.

Hanya, untuk tahap awal, TrueID akan fokus menghadirkan layanan streaming film dan serial TV asal Asia, terutama dari Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand. Hal ini dilakukan selaras dengan kampanye yang sedang digaungkan yakni Asia Vaganza.

“TrueID memilih konten Indonesia karena itu merupakan sesuatu yang paling dicari pengguna di sini, dan menawarkan Korea karena sedang trending. Di luar itu, kami juga ingin menjadi platform video-on-demand yang menyebarluaskan konten Thailand," tutur Country Head True Digital Indonesia, Armando Siahaan dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/8/2020).

Untuk memberikan konten streaming premium pada para pengguna, Armando mengatakan TrueID juga telah bekerja sama dengan penyedia konten terbaik di Indonesia.

Ada beberapa mitra yang sudah bekerja sama, mulai dari production house, perusahaan televisi, studio digital, hingga distributor internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Hadirkan Konten Orisinal

Tidak sekadar menyediakan layanan streaming, TrueID juga tengah menggarap produksi sejumlah seri orisinal. Nantinya, deretan konten yang ada di TrueID juga terus ditambah.

"Ke depannya, kami akan terus mengembangkan berbagai konten dan layanan terbaru. Kami akan menambah film dan serial dari berbagai negara, video singkat seputar gaya hidup maupun konten yang memiliki segmentasi khusus seperti anime dan dokumenter," tuturnya.

Lebih lanjut Armando menuturkan pihaknya akan memperkenalkan sejumlah layanan baru, seperti live streaming TV maupun artikel yang membahas soal dunia hiburan dan gaya hidup.

Selain itu TrueID sebagai produk pertama di Indonesia, True Digital Group juga sebenarnya memiliki rencana untuk memperkenalkan bisnis lain ke ke pasar Tanah Air, seperti digital solution maupun akademi digital.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini