Sukses

Asus Siapkan Empat Smartphone Harga Terjangkau, Apa Saja?

Asus dilaporkan sedang menyiapkan empat smartphone baru dengan harga terjangkau. Seluruh produk tersebut berada di segmen menengah dan low-end.

Liputan6.com, Jakarta - Asus dilaporkan sedang menyiapkan empat smartphone terbaru dengan harga terjangkau. Seluruh produk tersebut berada di segmen menengah dan low-end.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (1/9/2020), berdasarkan informasi baru, empat smartphone itu dilengkapi chipset dengan nama kode Lito, Lagoon, Bengal, dan Scuba.

Smartphone "Lito" kemungkinan menggunakan chipset Snapdragon 765 atau 765G. Sementara Lagoon adalah Snapdragon 690. Keduanya berada di segmen menengah.

Smartphone dengan chipset "Bengal" merujuk pada Snapdragon 662 atau 460. Scuba kemungkinan merupakan bagian dari keluarga chipset Qualcomm Snapdragon 200.

Sejauh ini belum ada rincian informasi tentang spesifikasi lain keempat smartphone tersebut. Namun, salah satunya diprediksi merupakan bagian dari seri Asus Max.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asus Resmi Ungkap Duo Zenfone 7

Asus akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone terbaru, Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro. Berdasarkan spesifikasi dan kemampuan hardware keduanya, Asus ingin bersaing dengan vendor lain di pasar flagship smartphone.

Zenfone 7 sudah menggunakan prosesor baru dan terbaik di pasaran saat ini, yakni Snapdragon 865. Sementara itu, untuk varian Pro sudah menggunakan Snapdragon 865 Plus.

Tak hanya unggul dalam hal performa, Asus juga meningkatkan kemampuan kamera flip yang diperkenalkan pada seri Zenfone 6 sebelumnya.

Selain menambah satu lensa tambahan, perusahaan asal Taiwan ini juga menggunakan mekanisme motor kamera flip lebih kecil pada Zenfone 7, tetapi lebih baik dari sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Harga Zenfone 7

Zenfone 7 dan 7 Pro dijadwalkan rilis secara global pada 1 September.

Versi standar dengan RAM 8GB dan 128GB akan dijual seharga Rp 10 jutaan, dan versi Pro dengan RAM 8GB/256GB Rp 13 jutaan.

Adapun harga tersebut masih untuk pasar Taiwan. Harga untuk pasar global belum diketahui.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini