Sukses

HMD Siapkan Nokia Power Earbuds Lite

HMD Global dilaporkan sedang menyiapkan wireless earbuds Nokia terbaru. Produk tersebut bernama Power Earbuds Lite.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global dilaporkan sedang menyiapkan wireless earbuds Nokia terbaru. Produk tersebut bernama Power Earbuds Lite.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (31/8/2020), produk baru ini merupakan versi lite dari Nokia Power Earbuds yang sebelumnya telah dirilis. Rencana kehadiran produk tersebut diperkuat dengan bocoran foto dan dokumen sertifikasi Bluetooth SIG yang beredar.

Perangkat tersebut memiliki nomor model BH-405. Berdasarkan keterangan yang ada, wireless earbuds itu mendukung koneksi Bluetooth 5.1, sehingga bisa memberikan koneksi lebih baik dan konsumsi daya lebih rendah.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari HDM Global tentang waktu peluncuran produk tersebut. Namun, perusahaan diprediksi akan mengumumkannya bersama dengan Nokia 2.4, 3.4, 6.3, dan 7.3 di acara IFA 2020 pada 3 September.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HMD Umumkan Nokia C3, Smartphone Murah dengan Baterai Awet Seharian

Lebih lanjut, HMD Global merilis entry level smartphone, Nokia C3. Smartphone ini digadang-gadang memiliki daya tahan baterai hingga seharian.

Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rs 7,499 atau setara Rp 1,4 jutaan di India dengan opsi RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Opsi lain yang tersedia adalah RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dijual seharga Rs 8,999 atau setara Rp 1,77 jutaan. Diumumkan oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui akun Twitter-nya, Nokia C3 ini hadir dengan layar HD 5,99 inci.

"Nokia C3 merupakan transisi sempurna bagi Nokia Feature Phone ke smartphone Nokia pertamamu," kata Sarvikas dalam cuitannya di akun @sarvikas.

Nokia C3 merupakan smartphone yang didukung dengan kamera utama 8MP dan sebuah LED flash. Kamera ini diklaim mampu mengambil foto berkualitas HDR dan video Full HD.

3 dari 3 halaman

Spesifikas Lain Nokia C3

Sementara untuk kamera selfie, Nokia menyematkan kamera 5MP dengan fitur beautify. Fitur keamanan yang tersemat adalah fingeprint scanner.

Sementara, kinerjanya didukung oleh prosesor octa-core.  "Tujuan kami adalah menghadirkan pengalaman smartphone terbaik dengan rentang harga yang terjangkau, untuk seluruh fans kami di seluruh dunia," kata Sarvikas.

Bersamaan dengan peluncuran Nokia C3, HMD Global juga menghadirkan Nokia 5.3, Nokia 125 dan Nokia 150 di India.

Sarvikas mengatakan, kehadiran Nokia seri C merupakan upaya perusahaan menjangkau pengguna awal smartphone yang sebelumnya memakai feature phone. Perangkat ini akan dihadirkan untuk sejumlah pasar yang dipilih.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.