Sukses

Informasi Soal Samsung Galaxy M51 Terungkap, Punya Baterai Jumbo

Salah satu andalan dari Samsung Galaxy M51 adalah kapasitas baterainya yang terbilang sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal smartphone terbaru Samsung, yakni Galaxy M51, akhirnya terungkap. Bahkan di Jerman, smartphone ini sudah dapat dipesan lewat halaman pre-order dengan dua pilihan warna, yakni black dan white.

Dikutip dari lama SamMobile, Senin (31/8/2020), smartphone ini dijual dengan harga 360 euro (Rp 6,2 juta) di Jerman. Dari informasi itu pula, perangkat ini diperkirakan akan mulai tersedia pada 11 September 2020.

Secara spesifikasi, perangkat ini hadir dengan kapasitas bateri yang terbilang besar, yakni 7.000mAh dan didukung fast charging 25W. Ini menjadi kali pertama Samsung menyematkan kapasitas baterai sebesar itu di produknya.

Samsung tidak mengungkap secara detail chipset di perangkat ini, hanya informasi menyebut perangkat ini menggunakan prosesor octa-core. Namun dari perkiraan, Galaxy M51memakai Snapdragon 730 atau 730G.

Adapun opsi memori yang tersedia adalah RAM 6GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan desain layar Infinity-O.

Perangkat ini memiliki empat kamera belakang yang belum diungkap masing-masing kemampuannya. Hanya kamera depan smartphone ini beresolusi 32MP.

Galaxy M51 tidak menjalankan One UI 2.5, tapi One UI Core yang merupakan versi lebih sederhana. Kabarnya, selain Jerman, smartphone ini akan hadir pula di negara lain, seperti India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Siapkan Galaxy A12

Di sisi lain, Samsung sedang bersiap menghadirkan perangkat low-end terbaru dari seri Galaxy A. Smartphone tersebut adalah Galaxy A12.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (27/8/2020), Samsung Galaxy A12 akan menggantikan Galaxy A11 yang dirilis pada Mei lalu.

Menurut laporan, Galaxy A12 memiliki nomor model SM-A125F. Sebelumnya, Galaxy A11 memiliki nomor model SM-A115F.

Samsung Galaxy A12 disebut akan hadir dengan dua pilihan memori internal, 32GB dan 64GB. Fitur pemindai sidik jari kemungkinan akan berada di bagian belakang perangkat.

Sejauh ini belum ada rincian lain mengenai smartphone tersebut. Namun, informasinya diprediksi akan semakin banyak muncul mendekati hari peluncurannya.

3 dari 3 halaman

Samsung Siapkan Smartphone Layar Lipat Harga Terjangkau

Lebih lanjut, semua smartphone layar lipat yang saat ini ada di pasar dijual dengan harga tinggi, bahkan mencapai puluhan juta. Seiring waktu dan perkembangan teknologi, smartphone layar lipat dengan harga lebih terjangkau diprediksi akan hadir.

Samsung dilaporkan berencana merilis smartphone layar lipat dengan harga lebih terjangkau. Smartphone tersebut memiliki nomor model SM-F415.

Tidak banyak informasi tentang smartphone layar lipat itu. Smartphone tersebut dilaporkan memiliki varian memori internal 64GB dan 128GB. Pilihan warnanya biru, hijau, dan hitam.

Samsung sejauh ini sudah merilis lebih dari satu smartphone layar lipat. Produk kedua, Galaxy Z Flip, dijual dengan harga Rp 21 juta. Di Amerika Serikat (AS) dibanderol USD 1.380.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.