Sukses

Kepergian Chadwick Boseman Tuai Untaian Duka Cita di Twitter

Topik meninggalnya Chadwick Boseman kini banyak dibahas di Twitter dan menjadi Trending Topic pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Chadwick Boseman, aktor yang memerankan Black Panther, dilaporkan baru saja meninggal dunia. Informasi ini dipastikan oleh kerabat terdekatnya. 

Menurut kerabat, Chadwick meninggal dunia karena kanker usus yang sudah dideritanya selama empat tahun. Dia diketahui merahasiakan penyakit tersebut selama ini.

Kepergian Chadwick pun membuat riuh lini masa Twitter pagi ini. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (29/8/2020), topik mengenai kepergiannya menjadi Trending Topic urutan pertama.

Selain namanya, kepergian pria berusia 43 tahun ini juga ramai dicuitkan dengan topik Wakanda Forever dan King T'Challa. Dua topik yang memiliki kaitan erat dengan sosoknya di Marvel Cinematic Universe.

Banyak dari warganet menyuarakan duka citanya untuk kepergian Chadwick Boseman. Untuk mengetahui seperti apa kicauan para warganet, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun dari Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Kesehatan Chadwick Boseman jadi Sorotan

Sejak beberapa bulan lalu, kondisi kesehatan Chadwick Boseman memang tengah menjadi sorotan publik. Hal ini terjadi setelah beredar sebuah foto di sejumlah pemberitaan dan media sosial.

Dalam foto tersebut, diperlihatkan sosok pria di atas kursi roda yang tengah didorong seorang wanita. Badannya diselubungi selimut putih, sementara kepala berikut wajahnya ditutup masker dan capuchone.

Sosok pria ini diklaim sebagai Chadwick Boseman. Pada 22 Juni lalu, Ace Showbiz yang mengutip media MTO News, menyebut Chadwick Boseman dilarikan ke ruang gawat darurat di Santa Monica, Amerika Serikat.

Berita terakhir tentang Chadwick Boseman adalah pada akhir April lalu. Kala itu ia terlihat sangat kurus. Sebelumnya ia juga tepergok paparazi saat keluar rumah, berjalan-jalan dengan tongkat hiking.

Pertengahan April, ia juga menjadi perbincangan setelah muncul dalam sebuah video yang diunggah secara online. Ia menjadi buah bibir karena wajahnya terlihat sangat tirus.

Sebenarnya kekhawatiran publik atas kesehatan Chadwick telah muncul sejak tahun lalu. Saat itu ia berfoto dengan atlet football Amerika Serikat, Ryan Shazier. Ia terlihat sangat kurus, jauh dari penampilannya sebagai T'Challa.

Namun, tak sedikit pula yang meyakini perubahan fisik tersebut dilakukan demi tuntutan peran di proyek barunya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini