Sukses

Apple Hapus Akun Pengembang Gim Epic Games dari App Store

Setelah melalui berbagai perdebatan panjang, Apple resmi menghapus akun pengembang Epic Games dari Apps Store per Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan Apple dengan pengembang gim Fortnite, Epic Games, semakin memanas setiap harinya.

Setelah melalui berbagai perdebatan panjang, Apple resmi menghapus akun pengembang Epic Games dari Apps Store per Jumat pekan ini.

Akibatnya, semua gim buatan Epic Games yang pernah meluncur di App Store sudah tidak ada lagi, sebagaimana dikutip dari Macworld, Sabtu (29/8/2020).

Ini merupakan langkah terkini yang dilakukan oleh Apple menyusul perseteruan antara kedua perusahaan raksasa tersebut semenjak awal April 2020.

Meski begitu, perusahaan rintisan Steve Jobs itu tetap mengikuti anjuran pengadilan untuk mempertahankan Unreal Engine milik Epic Games di App Store.

Dengan begini, pengembang pihak ketiga masih tetap dapat mengembangkan gim 3D menggunakan Unreal Engine milik Epic Games.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Gim Epic Game Tak Dapat Update

Fortnite resmi meluncur di perangkat Android. Liputan6.com/ Yuslianson

Lebih lanjut, gamer yang sudah men-download Fortnite dan gim Epic lainnya tetap bisa bermain. Akan tetapi, gim-gim milik Epic itu tidak akan terima update.

"Kami sangat kecewa karena harus menonaktifkan akun pengembang Epic Games di App Store. Kami telah bekerja dengan tim dari Epic Games selama bertahun-tahyn sejak peluncuran gim mereka," ucap Apple.

Informasi, pertikaian keduanya berawal ketika Epic Games memunculkan opsi untuk membeli item langsung dari gim tanpa melalui layanan payment milik Apple.

3 dari 3 halaman

Musim Fortnite Baru Bergulir

Deretan karakter Marvel yang hadir di musim baru Fortnite. (Dok. Epic Games)

Musim kedua Fortnite akhirnya mula digulirkan. Seperti teaser yang sudah diungkap sebelumnya, musim baru ini akan hadir dengan sejumlah karakter superhero dari Marvel.

Dikutip dari The Verge, Jumat (28/8/2020), musim anyar ini mengusung nama Nexus War. Adapun kisah dalam musim baru ini menceritakan para karakter melawan Galactus, makhluk pelahap planet dari kisah Marvel Comics.

Kendati sudah rilis, musim baru ini tidak dapat dicoba pengguna perangkat Apple. Alasannya, seperti diketahui, Epic Games dan Apple masih berseteru secara hukum baru-baru ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini