Sukses

Kantor Kemkominfo Terapkan Lockdown Gara-Gara Pegawai Positif Covid-19

Kantor Kemkominfo yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 9 dilockdown setelah ada pegawai yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat terpaksa menerapkan lockdown.

Penutupan sementara gedung kantor Menteri Johnny G Plate ini dilakukan karena ada pegawai di lingkungan Kemkominfo yang positif terpapar Covid-19.

Informasi ini dibenarkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Widodo Muktiyo ketika dikonfirmasi Tekno Liputan6.com, Jumat (28/8/2020).

"Iya (kantor Kemkominfo lockdown). Satu minggu kami work from home," tutur Widodo melalui pesan singkat.

Penutupan sementara kantor pemerintah yang menangani masalah komunikasi dan informatika ini dilakukan hingga 7 September 2020.

Belum diketahui berapa jumlah pegawai Kemkominfo dan dari direktorat mana yang positif Covid-19.

Terlepas dari itu, Sekjend Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti menyebut, penutupan kantor Kemkominfo ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.