Edisi Ketiga The NextDev Hub Virtual Talks Bahas Tiga Pilar Penting untuk Berinovasi

Oleh M Hidayat pada 28 Agu 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2020, 14:00 WIB
Ilustrasi Startup
Perbesar
Ilustrasi Startup - Kredit: rawpixel via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - The NextDev Hub menegaskan komitmennya sebagai salah satu wadah kolaborasi dan pusat inovasi digital bagi pegiat startup, ekosistem digital hingga masyarakat umum dengan menggelar The NextDev Hub Virtual Talks edisi ketiga pada 27 Agustus 2020 melalui YouTube Live.

Kali ini, acara yang terdiri dari rangkaian sesi itu mendiskusikan tentang inovasi pada pertumbuhan perusahaan, startup, dan bisnis lainnya bersama pembicara kompeten di bidangnya.

"Melalui The NextDev Hub, kami berupaya memfasilitasi startup dengan program pengembangan kapasitas seperti workshop, seminar, pelatihan, diskusi panel, meet-up, dan virtual talks," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulis.

Selain itu, kata Denny, The NextDev Hub Virtual Talks diharapkan dapat menjadi wadah bagi peserta agar untuk dapat berinteraksi dan berdiskusi tentang isu terkini sekaligus menambah wawasan dari para ahli di bidangnya.

The NextDev Hub Virtual Talks edisi ketiga membahas tiga topik diskusi. Sesi pertama diisi oleh Fajrin Rasyid (Direktur Digital Business Telkom Indonesia), Firdaus Juli (Co-Founder & CMO Benihbaik.com), dan Denny Abidin (VP Corporate Communications Telkomsel), yang membahas "Leading Innovation: Developing a Lean and Curious Culture".

Sesi ini menyoroti tiga pilar penting bagi perusahaan dan startup dalam berinovasi atau bertransformasi, yaitu teknologi terkini sesuai kebutuhan bisnis, sumber daya manusia dengan pola pikir digital, serta SOP terdigitalisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sesi Lainnya

Selanjutnya sesi diskusi ringan bersama Adrian Gilrandy (Co-Founder PTS.sc) dan Ifa Hanifah (Managing Director NAH Project) mengenai "Enabling Digital Transformation Through Technology." Mereka menekankan bahwa penting bagi pelaku usaha untuk berfokus pada kompetensi bisnis serta kolaborasi sebagai fondasi kuat dalam bertransformasi.

Sebagai penutup, ada diskusi panel dengan topik "Towards an Innovation Culture: Enhancing Innovative Performance of Small Business" bersama Sofian Hadiwijaya (Co-Founder Warung Pintar) dan Jezzie Setiawan (Co-Founder dan CEO Gandengtangan). Sesi ini membahas peran teknologi untuk menghapus keterbatasan bagi usaha mikro agar bisa tumbuh dan naik kelas.

"Kami berharap, The NextDev Hub Virtual Talks mampu mengakselerasikan kemunculan lebih banyak inovasi berbasis teknologi dari perusahaan, startup, talenta digital, maupun masyarakat umum, sehingga kita semua mampu memperkuat kontribusi positif bersama bagi kemajuan ekosistem digital inklusif dan berkelanjutan di Indonesia," kata Denny menutup pernyataannya.

The NextDev Hub Virtual Talks akan terus berlangsung hingga Desember 2020. Informasi lebih lanjut mengenai The NextDev Hub Virtual Talks dan inisiatif lainnya dari The NextDev Hub dapat diperoleh di berbagai media sosial resmi The NextDev di @thenextdev.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya