Sukses

Youtap Rilis Aplikasi Dagang untuk Mudahkan Pelaku UKM Go Digital

Saat ini Youtap mengklaim telah memiliki 50 ribu mitra sejak Februari 2020 dan memproses sekitar 1 juta transaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Youtap Indonesia merilis Aplikasi Dagang Youtap. Aplikasi ini diharapkan akan dapat membantu mitra Youtap untuk Go Digital dan beradaptasi di era New Normal di masa pandemi Covid-19.

Saat ini Youtap mengklaim telah memiliki 50 ribu mitra sejak Februari 2020 dan memproses sekitar 1 juta transaksi. CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto menyatakan Youtap selalu konsisten dengan visi perusahaan untuk memberdayakan pelaku usaha.

"Kami menghadirkan teknologi tepat guna yang bisa membantu para pelaku usaha mendapatkan solusi bisnis digital secara komprehensif hanya dalam satu aplikasi," tutur Herman dalam keterangan tertulis.

Herman juga meyakini Aplikasi Dagang Youtap akan membantu para mitranya, terutama pelaku UMKM, menjadi lebih produktif dalam mengembangkan usahanya.

"Sudah saatnya, para pelaku usaha untuk Go Digital dan menjalankan Usaha Mantap dengan Youtap," ujar Herman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

Aplikasi Dagang Youtap memiliki sejumlah fitur unggulan seperti pengelolaan bisnis cepat dan mudah, transaksi nontunai dan tunai, serta fitur-fitur lain yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas mitra.

1. Pengelolaan Dagangan yang Modern dan Nyaman

Kemudahan memasukkan barang dagangan dengan pindai barcode, atau memilih dari SKU katalog yang tersedia, serta kebebasan menambahkan item dagangan apa pun.

2. Pemprosesan Transaksi Penjualan Cepat dan Aman

Semua transaksi, baik tunai maupun nontunai, akan tercatat dengan baik dan aplikasi ini juga sudah mendukung berbagai metode pembayaran dan QRIS.

3. Peningkatan Produktivitas Terukur

Dukungan fitur Analisa Pintar pada Aplikasi Dagang Youtap mengadopsi tampilan yang diharapkan dapat memberikan insight bagi perencanaan pengembangan usaha. Aplikasi ini juga memiliki fitur promo dan loyalty yang dapat membantu mitra merchant untuk memberikan penawaran menarik bagi para pelanggannya.

 

3 dari 3 halaman

Gratis di Play Store dan App Store

Saat ini Aplikasi Dagang Youtap dapat diunduh secara gratis melalui Google PlayStore (untuk Android) dan AppStore (untuk iOS).

Ke depannya, Herman menjanjikan beberapa fitur baru lainnya yang akan segera hadir.

"Fokus kami adalah terus berinovasi dan mendampingi para mitra untuk menjawab semua kebutuhan mereka," kata Herman menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini