Sukses

Belum Sebulan, Fall Guys Tembus 7 Juta Kopi di Steam dan Terpopuler di PS Plus

Devolver Digital, penerbit Fall Guys mengungkap gim ini sudah terjual lebih dari 7 kopi di Steam dan gim PS Plus paling banyak di download.

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys, gim buatan Mediatonic yang meluncur pada awal bulan Agustus 2020 masih mendominasi ranah gim PC Windows dan PS4 hingga kini.

Meluncur gratis untuk pelanggan PS Plus, dan hadir di Steam seharga Rp 108 ribu, Fall Guys kini berhasil menyandang title gim indie tersukses saat ini.

Bagaimana tidak, ini mampu melampaui angka jumlah pemain aktif setiap harinya di Steam ketimbang gim-gim buatan studio ternama di dunia.

Laporan penerbit Fall Guys, Devolver Digital, gim ini sudah terjual lebih dari 7 kopi di platform PC Windows lewat Steam, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (27/8/2020).

Sayang, Sony tidak mengungkap berapa jumlah pasti berapa kali gim ini sudah diunduh oleh gamer yang berlangganan PS Plus.

Informasi, Fall Guys adalah gim bergenre battle royale yang mengumpulkan 60 orang ke dalam satu ronde permainan yang terdiri dari berbagai stage yang kompetitif.

Nantinya, ke-60 orang ini akan bertanding satu sama lain atau dalam tim (di level tertentu) dalam rangka untuk mendapatkan crown (mahkota) dan mendapatkan gelar juara di dalam gim Fall Guys.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkap Rencana Kehadiran Konten Anyar

Fall Guys. (Doc: Mediatonic)

Fall Guys kini tengah menjadi salah satu gim paling populer. Gim besutan Mediatonic tersebut dilaporkan telah berhasil mencapai dua juta pemain di Steam.

Dengan kondisi ini, Mediatonic pun menyadari mereka harus menghadirkan konten baru untuk tetap menarik bagi pemain.

Hal itu pun sempat diungkap oleh Lead Designer Mediatonic, Joe Walsh, dalam wawancara dengan Kotaku Australia beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Lebih Populer ketimbang GTA 5 dan Fortnite

Fall Guys. (Doc: Devolver Digital)

Berdasarkan statistik Steam, Minggu (9/8/2020), Fall Guys lebih populer gim berbudget besar, seperti Grand Theft Auto 5, Rainbow Six Siege, dan Destiny 2.

Pada awal Agustus 2020, angka maksimal pemain yang main Fall Guys dalam waktu bersamaan mencapai 124,772.

Tidak hanya itu, gim Fall Guys juga menjadi gim pertingkat kedua paling populer di Twitch, lebih banyak dari Fortnite, Call of Duty: Warzone, dan CS:GO.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.