Sukses

Samsung Buka Pre-Order Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus, Berapa Harganya?

Pemesanan pre-order untuk Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus dapat dilakukan melalui situs resmi Samsung atau sejumlah e-commerce.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya membuka pre-order untuk produk tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus. Kedua perangkat ini pertama kali diperkenalkan bersama dengan Galaxy Note 20. 

Pre-order perangkat ini dapat dilakukan langsung lewat situs Samsung atau sejumlah e-commerce, seperti Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Eraspace.com

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs Samsung, Senin (24/8/2020), pre-order untuk seri Galaxy Tab S7 akan dilakukan mulai 24 hingga 30 Agustus 2020. Harga kedua perangkat itu pun turut diungkap. 

Galaxy Tab S7 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp 12.999.0000. Untuk pemesanan pre-order ini, konsumen turut mendapatkan book cover keyboard yang memiliki harga Rp 2.299.000

Sementara untuk Galaxy Tab S7 Plus dengan RAM 8GB dan ROM 256GB, Samsung mambanderolnya dengan harga Rp 16.999.000. Konsumen yang melakukan pre-order perangkat ini juga akan memperoleh bonus book cover keyboard senilai RP 2.699.000.

Adapun pilihan warna yang tersedia untuk masing-masing tipe sedikit berbeda. Pada Galaxy Tab S7 Plus, ada opsi warna mystic black, mystic silver, dan mystic bronze, sedangkan di Galaxy Tab S7, opsi mystic bronze tidak ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Resmi Umumkan Duo Galaxy Tab S7, Punya Refresh Rate 120Hz

Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan tablet flagship terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus. Ini menjadi kali pertama Samsung memperkenalkan dua model untuk produk tablet.

Keduanya diperkenalkan dalam event Unpacked yang digelar secara online. Sesuai namanya, Galaxy Tab S7 Plus menjadi varian yang lebih tinggi dari versi reguler.

Galaxy Tab S7 Plus memiliki layar Super AMOLED berukuran 12,4 inci. Tablet ini sekaligus menjadi perangkat dengan layar Super AMOLED yang terbesar untuk saat ini.

Layar tablet ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz dan menjadikannya yang pertama di kategori tablet. Samsung menyebut tablet ini juga terbilang tipis dengan ketebalan sekitar 5,7mm.

Untuk spesifikasi, Galaxy Tab S7 Plus dipersenjatai Snapdragon 865 Plus yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB untuk pasar Indonesia. 

Tablet ini memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 5MP. Sementara kebutuhan selfie Galaxy Tab S7 Plus diserahkan pada kamera depan 8MP.

Memliki baterai 10.090mAh, Samsung sudah menyertakan dukungan pengisian daya 45W. Seperti generasi sebelumnya, ada opsi Samsung Dex untuk menghadirkan pengalaman layaknya penggunaan di desktop.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Tab S7

Lalu untuk Samsung Galaxy Tab S7, tablet ini hadir dengan ukuran layar lebih kecil, yakni 11 inci. Samsung menggunakan layar dengan panel LTPS TFT pada perangkat ini dan sama-sama masih memiliki refresh rate 120Hz.

Spesifikasi tablet ini masih sama dengan saudaranya, begitu pula dengan konfigurasi memori yang ditawarkan. Hanya kapasitas baterai yang dimiliki lebih kecil, yakni 7.040mAh.

Samsung mengatakan kemampuan multitasking pada kedua tablet sudah ditingkatkan. Jadi, pengguna dapat menampilkan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Peningkatan juga dilakukan pada kemampuan S-Pen. Mirip dengan Galaxy Note 20, Samsung kini bisa mengurangi latency pengguna S-Pen lebih kecil lagi, sehingga pengalaman menulis yang dihadirkan lebih alamiah.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini