6 Game Casual iPhone yang Ampuh Usir Stres dan Rasa Bosan

Oleh Gilar Ramdhani pada 23 Agu 2020, 11:24 WIB
Diperbarui 23 Agu 2020, 17:50 WIB
Game Casual iPhone
Perbesar
Game Casual iPhone.

Liputan6.com, Jakarta Perasaan bosan dan stres bisa dialami setiap orang. Terlebih menghadapi pekerjaan yang rumit dan mengalami situasi pandemi saat ini. Salah satu cara populer untuk mengatasinya adalah dengan bermain game mobile. 

Namun saat ini banyak game yang diciptakan tak hanya untuk menghibur, tetapi juga menantang dan kompetitif sehingga menguras pikiran. Bukannya stres hilang, malah bisa bertambah. Maka dari itu, pilihannya adalah memainkan game-game bergenre casual, sebuah game yang memiliki gameplay simpel dan terkesan santai dengan grafis yang menarik.  

Berikut game casual terbaik di iPhone yang bisa kamu mainkan untuk mengusir stres dan rasa bosan;

1. Snake vs Block

Snake vs Block
Perbesar
Snake vs Block.

Game ini berasal dari salah satu developer game populer yakni Voodoo. Permainannya sangat sederhana, kamu hanya perlu menggerakkan jari disekitar layar untuk memandu ular menghindari kotak-kotak yang menghalangi dan mendapatkan bola kecil. Setiap bola yang kamu dapatkan akan meningkatkan ekor ular. 

Jika kamu menabrak kotak, jumlah ekor ular akan berkurang sesuai dengan angka yang tertera di kotak. Untuk lebih seru lagi, kamu bisa mengajak teman bermain online untuk mengadu ketangkasan memanjangkan ekor ular. 

2. Polyforge

Polyforge
Perbesar
Polyforge.

Game Polyforge menawarkan pengalaman yang dibutuhkan para gamer. Visual yang menarik dan permainan sederhana yang menghibur. Permainan ini menuntut ketangkasan dan ketepatan kamu. Kamu diminta untuk menutupi semua kristal di semua sisi, tanpa memukulnya di sisi yang sama dua kali.

Kristal akan muncul dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna dengan visual yang indah ditambah dengan suasana yang menenangkan. Semakin tinggi level, semakin unik bentuk kristal dan tantangannya. Kamu jika bisa mengajak teman untuk bermain online.

3. Horizon

Horizon
Perbesar
Horizon.

Ingin game yang sedikit menantang tapi tidak menguras otak, kamu bisa jajal game Horizon yang diproduksi oleh Ketchapp. Kamu diminta untuk menggerakkan pesawat melewati rintangan yang ada di depannya sambil mengumpulkan permata-permata dan mencapai jarak terjauh. 

Semakin tinggi peringkat, kamu bisa mendapatkan pesawat baru. Kamu juga bisa bersaing dengan pemain lain untuk meraih peringkat tertinggi. Ada hadiah harian yang bisa kamu dapatkan, jadi sering-sering mainkan saja game ini

4. Flappy Dunk

Flappy Dunk
Perbesar
Flappy Dunk.

Jika kamu pernah mendengar game Flappy Bird yang populer beberapa tahun lalu, kamu bisa mendapatkan gambaran game Flappy Dunk. Dalam permainan Flappy Dunk kamu diminta memasukkan bola ke dalam jaring atau rintangan sebanyak mungkin, dengan aturan bola tidak boleh menyentuh langit-langit atau lantai.

Setiap bola yang masuk, kamu mendapatkan poin dunk dan dapat membuka kunci bola dengan warna dan tampilan berbeda. 

5. Mario Kart Tour

Mario Kart Tour
Perbesar
Mario Kart Tour.

Kamu penggemar Mario dan ingin bernostalgia dengannya bisa banget memainkan game Mario Kart Tour. Kamu tinggal mengendalikan Mario dan mobilnya balapan di jalur yang tersedia. Selama balapan, kamu juga perlu mendapatkan kotak misteri agar bisa mengaktifkan berbagai mode untuk mendukung balapan dan mengumpulkan poin.

Setiap kenaikan level, kamu berkesempatan membuka atau membeli driver baru, kart, lencana dan masih banyak lagi. Game ini juga terkoneksi dengan akun Nintendo. Menariknya lagi, kamu bisa balapan dengan pemain lain hingga ada 7 peserta dalam jalur balapan.

6. Color Switch

Color Switch
Perbesar
Color Switch.

Salah satu game dengan jumlah download teratas di App Store. Tercatat dalam sejarah sebagai game tercepat yang mencapai 50 juta download. Versi baru game Color Switch hadir dengan banyak mini game, fitur dan soundtrack. 

Game ini melibatkan strategi tap-to-play sederhana dan mengharuskan Anda untuk melewati setiap rintangan yang muncul dengan mencocokkan pola warna rintangan dengan bola. Seperti yang telah disebutkan, game ini juga menyertakan banyak mini game termasuk Dungeon, Invader, Ghost, Ski, Galaxy, Run, dan banyak lagi, yang tersedia di bawah Mode Game di layar beranda.

Untuk menikmati game-game casual di atas dengan nyaman dan bebas iklan serta mendapatkan pengalaman permainan yang berbeda dengan lebih banyak permata dan karakter unik, kamu cukup melakukan pembelian aplikasi. Tak perlu khawatir dengan harganya, kamu bisa memanfaatkan promo dari dompet digital DANA.

Bayar pakai DANA di App Store untuk pembelian game maupun aplikasi lain ada Cashback 50%. Menarik bukan? Buruan beli aplikasi incaran kamu sekarang juga, mumpung lagi ada cashback 50%. Periode promo hanya berlangsung selama 15 Agustus – 12 September 2020.

Cashback DANA 50%
Perbesar
Cashback DANA 50%.

Sebagai informasi buat kamu,  selain sebagai alternatif pembayaran digital di  App Store, DANA juga bisa dipakai untuk pembayaran digital Apple Music, Apple TV app, iTunes Store purchases, dan iCloud storage. Nah, begini cara mudah menambahkan metode pembayaran DANA di App Store:

  1. Pastikan kamu sudah punya akun DANA
  2. Di perangkat iOSmu, masuk ke menu Setting lalu tap Apple IDmu
  3. Masuk ke menu Manage Payment
  4. Setelah menemukan opsi pembayaran, tap Add Payment Method
  5. Pilih opsi DANA, lalu masukkan Billing
  6. Tekan pilihan Log in to DANA
  7. Aplikasi DANA akan terbuka, dan akan muncul tampilan konfirmasi. Tekan saja Confirm
  8. Selesai, sekarang metode pembayaran DANA sudah bisa digunakan untuk transaksi App Store dan iTunes Store

Ingat! Sebelum melakukan transaksi, pastikan dulu Saldo DANA kamu cukup untuk melakukan transaksi. Yuk #BikinJadiBiasa bayar aplikasi game dan apa saja di App Store pakai DANA. Info lengkapnya bisa kamu cek di sini.

 

(*)