Sukses

Black Myth: Wu Kong, Gim Kisah Kera Sakti Buatan Studio Asal Tiongkok Diungkap

Gim berjudul Black Myth: Wu Kong ini dikembangkan oleh salah satu studio gim indie bernama Game Science Studio asal Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Gim baru yang mengusung kisah kera sakti atau Sun Wu Kong baru saja diumumkan oleh salah satu studio gim indie bernama Game Science Studio asal Tiongkok.

Trailer gim berjudul Black Myth: Wu Kong ini pun sudah ditampilkan di YouTube. Dalam trailer tersebut ditampilkan pula gameplay dari gim ini.

Berdasarkan trailer yang diunggah, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (21/8/2020), gim ini menampilkan nuansa seperti gim Sekiro: Shadows Die Twice, Nioh, dan terasa seperti Mortal Shell.

Dalam gim ini, pemain akan bermain sebagai Wu Kong, yang ternyata tampil dalam dua karakter berbeda. Belum diketahui seperti apa kisah ini nantinya, sebab dalam trailer baru diungkap sekilas.

Seperti kisah perjalanan ke Barat, dalam gim, pemain juga akan menemukan dan melawan sejumlah siluman. Gim ini disebut dikembangkan dari mesin Unreal Engine 4.

Menurut analis industri gim Daniel Ahmad, Game Science Studio dibangun oleh mantan karyawan Tencent Games. Kabarnya, gim ini akan rilis untuk PC dan platfrom konsol mainstream lainnya.

Namun berdasarkan informasi dari Daniel, gim ini baru akan diluncurkan dua tahun dari diperkenalkan. Karenanya, gim ini kemungkinan besar akan hadir untuk konsol generasi terbaru, seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Sebagai informasi, gim AAA memang jarang rilis dari pengembang asal Tiongkok. Oleh sebab itu, kehadiran gim ini disebut akan turut mengubah industri gim negara tersebut di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Kolaborasi dengan Metro Exodus, Akan Rilis Konten Eksklusif Apa?

Terlepas dari gim di atas, PUBG Mobile mengumumkan untuk berkolaborasi dengan pengembang gim Metro Exodus, yaitu 4A Games.

Sayangnya, masih belum banyak informasi lebih detail tentang konten eksklusif seperti apa yang akan "lahir" dari kolaborasi kedua perusahaan tersebut.

Metro Exodus sendiri adalah gim first-person shooter (FPS) di PC Windows, PS5, Xbox One, Nintendo Switch, dan Google Stadiaini baru dirilis bulan lalu.

Dikutip dari Dotesports, Metro Exodus mengusung tema horor dengan beragam makhluk mutan dengan latar belakang cerita di 2035, satu tahun setelah gim Metro: Last Light.

3 dari 3 halaman

Kerap Kolaborasi dengan Studio Gim Lain

Sebelumnya, pengembang gim PUBG Mobile juga kolaborasi dengan sejumlah gim, serial TV dan film kenamaan di dunia untuk menghadirkan konten eksklusif.

Konten Resident Evil, Godzilla: The King of Monsters, Mission Impossible, dan The Walking Dead sangat populer saat dirilis.

Saat bersama dengan Capcom, PUBG Mobile secara khusus memperkenalkan mode Evo Ground dimana gamer harus melawan sejumlah zombie yang muncul di peta.

Lebih lanjut, merek-merek kenamaan di dunia pun sempat berkolabirasi dengan PUBG Mobile, seperti Bape, Alan Walker, dan Yamaha,

Adapun mereka menyediakan sejumlah skin langka atau terbatas yang dapat dibeli gamer setia PUBG Mobile dengan harga yang cukup tinggi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini