Sukses

Gim Free Fire Kini Dimainkan 100 Juta Pengguna Aktif Setiap Hari

Sepanjang tiga tahun kehadirannya, Free Fire telah mengantongi jumlah pemain aktif harian sebanyak 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire kini merayakan ulang tahun ke-3. Sepanjang tiga tahun kehadirannya, Free Fire telah mengantongi jumlah pemain aktif harian sebanyak 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, lebih dari 514 ribu tim telah mengikuti turnamen yang diselenggarakan Garena Free Fire pada awal 2020.

Mengutip keterangan resmi Garena yang diterima Liputan6.com, Jumat (21/8/2020), gim bertema Battle Royale ini menjadi global hit dan menduduki peringkat pertama sebagai gim mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019.  

Dengan fokus untuk menciptakan konten bernuansa lokal bagi pengguna, Free Fire terus memberikan kejutan. Misalnya, pada Maret lalu, Free Fire merilis karakter Jota yang terinspirasi dari Joe Taslim.

Karakter ini jadi salah satu yang populer dipakai oleh gamer baik itu di dunia atau global.

Jota bahkan jadi karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia dan dicintai oleh para Survivors. Tercatat dalam 2 pekan sejak perilisan tersebut, karakter Jota sudah digunakan oleh lebih dari 50 persen pemain Free Fire di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Free Fire juga bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan in-game crossover spesial yang mengusung salah satu serial andalannya, Money Heist.

Kemudian pada September nanti, para pemain Free Fire atau Survivors akan menemukan mode gim yang terinspirasi dari jalan cerita serial tersebut. Selain itu akan Free Fire juga akan menghadirkan senjata spesial bertema Money Heist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Fitur untuk Rayakan Ultah ke-3

Khusus untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-3, Free Fire memberikan fitur yang hanya tersedia dari tanggal 14 - 30 Agustus mendatang untuk para Survivors.

Puncak kejutan berlangsung pada 22 Agustus, di mana terdapat magic cube fragment serta seluruh Mode Game unlocked mulai dari Big Head, Explosive Jump, Cold Steel, Night Hunter, dan Rampage. Selain itu tersedia juga Token Exchange untuk Psycho Maniac Bundle (Token Exchange - Infinite Gacha) dan Hand Of Victors Bat Skin (Token Exchange - Finite Gacha).

Survivors juga berkesempatan mendapatkan Gun Skin, grenade dan surfboard dengan cara mengumpulkan stamp dan dapat dibagikan kepada teman bermain untuk mendapat semua item-nya.

Produser dari Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto mengatakan, merupakan sebuah kebanggaan Free Fire bisa dicintai di seluruh dunia dan Indonesia.

"Kami ingin terus menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna Free Fire di Indonesia, Free Fire telah menjadi wadah untuk menemukan teman baru, bermain serta menyusun strategi sebagai tim," katanya.

3 dari 3 halaman

Gelar Berbagai Kompetisi

Ke depan, Garena Free Fire juga berkomitmen menyediakan berbagai kompetisi hingga turnamen esports yang inovatif untuk membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini.

Berbagai kompetisi baru dalam rangka perayaan ulang tahun ke-3 Free Fire akan dihadirkan diantaranya adalah, Free Fire Tourniversary yang terbuka untuk semua pemain.

Registrasi turnamen ini dimulai dari tanggal 15-17 Agustus dan kompetisi final akan berlangsung tanggal 21 Agustus yang akan mempertandingkan 12 tim teratas.

Kompetisi lainnya ada Free Fire Tourniversary: Star Clash pada tanggal 19 Agustus yang menghadirkan sederet kreator ternama seperti Dyland, Frontal, Letda, Wawan, Cepcill, dan Kulgar. Kompetisi ini terbuka untuk para kreator hingga 32 orang dari 8 tim.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini