Sukses

Bedah 3 Produk Ekosistem Terbaru Xiaomi untuk Dukung WFH

Simak pembahasan tiga produk ekosistem Xiaomi yang baru diperkenalkan dan dapat menunjang kegiatan Work from Home.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan deretan produk ekosistem terbarunya di Indonesia, yakni Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphone 2 Basic, dan Mi Smart Band 5. 

Menyusul kehadirannya di pasar Indonesia, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal ketiga produk tersebut.

Menilik kemampuan yang ditawarkan, menurut kami, ketiga produk Xiaomi ini dapat menjadi perangkat yang mendukung kegiatan Work from Home (WFH).

Alasannya, masing-masing perangkat mampu menunjang aktivitas bekerja dari rumah yang kini dilakukan beberapa orang. Lantas, seperti apa kemampuan produk tersebut? Simak pembahasannya  berikut ini.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Perangkat ini harus diakui dapat menjadi penunjang aktivitas bekerja dari rumah yang cukup ampuh. Sebab, sesuai fungsinya, perangkat ini membantu pengguna untuk memperluas jangkauan internet di rumah.

Berbekal Mi Wi-Fi Range Extender Pro, pengguna tidak perlu repot mengambil satu posisi yang dianggap mampu menangkap sinyal internet paling baik di rumah untuk kebutuhan bekerja.

Pengguna cukup memasangnya di titik yang paling ideal dan internet pun bisa menjangkau wilayah yang mungkin sebelumnya tidak tercakup.

Namun sebagai catatan, lokasi ideal tersebut juga mempertimbangkan lokasi router utama agar sinyalnya masih diterima dengan baik oleh perangkat ini.

Setelah dirasa sesuai, pengguna cukup memasang aplikasi Mi Home dan lakukan penyetelan. Berdasarkan pengalaman, proses penyetelan router dari Xiaomi ini terbilang mudah. 

Begitu aplikasi Mi Home terpasang dan masuk ke akun Xiaomi, kamu dapat langsung mencari Mi Wi-Fi Range Extender Pro dan menghubungkannya. Lalu proses penyetalan dan sinkronisasi dimulai.

Apabila semua proses tersebut selesai, kamu dapat langsung pakai. Menariknya , perangkat ini dapat dipindah-pindah menyesuaikan kebutuhan, tanpa perlu melakukan penyetelan dari awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Produk TWS terbaru Xiaomi ini dibanderol dengan harga Rp 399.000. Secara keseluruhan, Mi True Wireless Earphones 2 Basic memiliki desain menarik dengan build quality yang cukup baik.

Sementara untuk performanya, saat digunakan untuk mendengarkan lagu sambil bekerja, keluaran audio dari earphone ini cenderung seimbang, mendekati datar. 

Tidak ada karakter suara yang benar-benar menonjol. Karenanya, bagi penggila audio berkualitas tinggi dan detail, earphone ini mungkin kurang cocok. 

Kendati demikan, saat digunakan untuk kebutuhan video conference, earphone ini ternyata mampu melakukannya dengan baik. Suara yang dikeluarkan ternyata dapat ditangkap dengan jelas oleh penerima, begitu pula sebaliknya.

Oleh sebab itu, berbekal kemampuan yang dimilikinya, earphone ini dapat menjadi pilihan bagi kamu ingin mulai beralih menggunakan TWS dengan harga terjangkau.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic memiliki daya tahan hingga 5 jam dalam kondisi baterai penuh. Perangkat ini dilengkapi teknologi dual-mic environmental noise cancellation untuk menyaring suara di latar belakang.

3 dari 3 halaman

Mi Smart Band 5

Beralih ke Mi Smart Band 5, perangkat ini dapat diandalkan ketika kamu ini memulai aktivitas fisik sebelum atau sesudah bekerja di rumah. Sebab, smartband ini mampu digunakan memantau 11 olahraga profesional, mulai dari yoga, lari, lompat tali, hingga bersepeda.

Dengan Mi Smart Band 5, kamu dapat mengetahui detak jantung, durasi, hingga kalori yang terbakar selama melakukan aktivitas tersebut. Mengingat perangkat ini tidak dibekali dengan GPS, kamu perlu menghubungkannya dengan smartphone untuk mengetahui secara tepat lokasimu.

Kami pun sempat memakainya untuk bersepeda usai bekerja, dan hasilnya smartband ini nyaman digunakan. Saat dihubungkan dengan aplikasi Mi Fit, hasil aktivitas pun ditampilkan secara informatif dan detail.

Di samping kemampuan yang ditawarkan, desain Mi Smart Band 5 juga menarik. Memiliki layar AMOLED 1,1 inci, smartband ini tampil intuitif dengan tampilan antarmuka yang dapat dikustomisasi.

Selain kemampuan untuk merekam aktivitas olahraga, perangkat ini juga memiliki fitur memantau kualitas tidur, stres, bahkan siklus menstruasi untuk pengguna wanita.

Sejumlah fitur yang ditemukan di smartwatch dapat pula ditemukan di sini, seperti mengatur musik yang diputar di smartphone, notifikasi panggilan atau pesan masuk, pengingat kalender, hingga informasi cuaca.

Mekanisme pengisian daya smartband ini juga sudah berbasis magnetik, sehingga terasa lebih modern ketimbang model Mi Band sebelumnya. Karenanya, dengan harga Rp 450 ribu, perangkat ini patut menjadi pertimbangan bagi kamu yang menginginkan smartband kaya fitur dengan harga terjangkau.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.